Siap Ditanya Kapan Kawin?

6/18/2017 10:00:00 AM RED Production 0 Comments


Moment Lebaran sebentar lagi, banyak diantara kita melakukan mudik dan bersilaturahmi bersama keluarga besar dan kerabat dekat, dalam moment indah ini, biasa diantara kita yang masih berstatus lajang akan sering mendapat pertanyaan-pertanyaan yang bersifat pribadi, salah satu yang paling sering ditanya adalah “Kapan Kawin?” wow apakah anda menjadi salah satu yang ditanya masalah ini? Jika iya simak tips menjawab pertanyaan yang satu ini!



Masih Mau Kuliah (Lagi)

Untuk Anda yang masih menjalani kuliah, jawaban “mau selesaikan kuliah dulu” merupakan bentuk jawaban elegan yang bisa diterima banyak orang, termasuk si penanya. Namun pertanyaan “kapan kawin?” akan menjadi lebih bermasalah jika Anda sudah menyelesaikan kuliah. Alternatif jawaban yang elegan bagi Anda adalah “saya ingin lanjutkan kuliah dulu”.

Nikah Butuh Perencanaan Matang, Mau Modalin?

Selain perencanaan materi, seseorang yang ingin menikah juga perlu persiapan mental dan kesiapan batin. Menggabungkan dua pikiran dalam satu rumah tangga bukan perkara mudah, perlu kerelaan untuk mau mengalah dan menepiskan ego. Jawaban “Nikah butuh perencanaan matang” atau “Mau modalin?”  akan menjadi jawaban yang mudah bukan? Toh tidak banyak orang akan sanggup memberikan anda modal untuk menikah.

Tanya Kembali, Apakah Nikah Sebuah Jawaban?

Bagi kebanyakan orang Indonesia status "menikah" tentu dianggap lebih baik daripada "belum menikah" atau "tidak menikah", apalagi bagi mereka yang perempuan. Maka tak heran jika kebanyakan perempuan rela menikah dengan laki-laki mana pun demi mengejar "status", meski tidak sesuai dengan ekspektasi. Alhasil banyak pasangan tidak menemukan muara kebahagiaan dari pernikahan itu sendiri. Lalu, apakah pernikahan sebuah jawaban?

“Nunggu ada yang ngelamar nih…”

Jika anda seorang wanita, jawaban simplenya adalah menunggu yang ngelamar, lalu anda bisa mengalihkan pembicaraan tentang pasangan idaman anda. Tapi jawaban ini tentu tidak berlaku jika anda seorang pria lho.


You Might Also Like

0 komentar: