Tips Memesan Kamar Hotel Lewat Booking Online Agency

4/25/2017 01:39:00 PM RED Production 0 Comments


Pernahkah Anda mengalami kekecewaan saat memesan kamar hotel melalui OTA (Online Travel Agency) Jika iya, mungkin anda perlu membaca beberapa tips menarik yang didapatkan berdasarkan pengalaman pribadi team Santai Yuk, berikut ini: 


Banyaknya online agency saat ini akan sangat membantu kita dalam hal memesan ticket, baik itu ticket kereta api, pesawat dan termasuk memesan kamar hotel. Tapi tahukah anda, memesan kamar hotel melalui OTA tentu tidak bisa sembarangan, bisa-bisa anda mengalami kerugian karena ternyata harga yang Anda bayarkan lebih mahal daripada publish rate hotel? atau bisa jadi anda tidak puas dengan kamar yang dijanjikan karena tidak sesuai antara foto dan kenyataanya.
.
1.       Teliti Melihat Harga Akhir Pembayaran Jangan Tergiur Harga Miring , karena harga belum termasuk tax, beberapa tidak memberikan breakfast bahkan available bed only for 1 person.

2.        Jangan Malas Membandingkan Harga Hotel dengan Online Agency lainnya jika di OTA 1 harganya X  di OTA  2 harganya Y bisa jadi di OTA 3 harganya Z

3.        Tidak Semua Harga Di Online Agency Lebih Murah Dari Publish Rate. Hubungi hotel , tanyakan available kamar dan harganya sembari cek di online agency.

4.       Pastikan Tidak Salah Pilih Kamar & Nama Hotel, banyak hotel dengan brand besar memiliki kelasnya masing-masing. Brand 'X Style' tentu beda dengan 'X Budget'. Superior dan Deluxe room tentu juga berbeda.

5.       Lakukan Pembayaran Online Booking Dengan Jeli Jangan Salah Transfer atau salah memasukkan angka. Tentu anda tidak ingin rugi karena uang anda jatuh bukan pada pihak yang tepat,bukan?

6.       Tidak Ada Salahnya Sampai Dihotel Tujuan, Minta Ijin Lihat Bentuk Riil Kamar Alias Showing,  jika cocok dengan selera dan review sih enak. Jika beda? Tentu anda masih bisa merefund dana anda sebelum chek-in (tergantung media onlinenya agencnya apa) Pastikan anda melihat kamar sesuai type yang anda pesan di online booking

7.       Jika terlanjur chekin tapi tidak sesuai? Segera hubungi online agency dan tanyakan kebijakan hotel apakah bisa diupgrade/di downgrade room sesuai keinginan atau jika anda harus cancel, apakah memungkinkan jika full cash refund (biasanya tidak bisa) maximal dikembalikan dengan harga yang sudah dipotong. Tapi ingat jangan pakai kamar, jangan bongkar koper dulu dan jangan pindahkan barang yang ada dalam kamar.

8.       Simpan bukti transaksi email dan transfer tunjukkan di meja FO dan selamat beristirahat.

SSemoga tips tersebut dapat membantu anda bertransaksi aman memesan kamar hotel melalui OTA


You Might Also Like

0 komentar: