Perdalam Bakat Musik di Sonamusica Music Studio Bandung

4/12/2017 08:30:00 AM RED Production 0 Comments


Anda merasa memiliki bakat dalam bidang music? Khususnya vocal, piano dan juga conducting? Tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba melatihnya secara serius. Salah satu  tempat yang dapat memberikan pengajaran dibidang music adalah di Sonamusica Music Studio, Bandung.

Terletak di Jalan Batununggal  Indah  I nomer 46 Bandung, Sonamusica Music Studio (SMS) hadir untuk mengarahkan dan membantu para pecinta music untuk lebih mendalami bakatnya dan terjun langsung dalam berbagai kesempatan. Tempat kursus musik premium yang berdiri  pada 20 November 2016 ini memiliki focus utama pendidikan music seperti vocal , baik untuk anak-anak maupun dewasa dan conducting sebagai elemen utama paduan suara, serta kelas piano. 



SMS berupaya mewujudkan inovasi dalam pendidikan musik vocal dan conducting di Indonesia pada umumnya dan Bandung pada khususnya, dengan tidak hanya teori dan praktek, tetapi dengan pagelaran konser-konser sesungguhnya bersama komunitas-komunitas paduan suara. Sehingga para murid tak hanya diajarkan teori dan juga praktik namun juga kesiapan mental untuk berani menunjukkan kebolehannya. 

Memiliki visi, Mengembangkan bakat dan kemampuan musikalitas dan mempersiapkan para anggotanya untuk meraih pendidikan musik lanjutan dan siap terjun sebagai musisi profesional nasional maupun internasional. Lembaga pendidikan yang diprakarsai oleh Daniel Victor, BA dan Delta Damiana ini dapat menjembatani para anggota Sonamusica Music Studio terjun ke dunia profesional musik klasik nasional maupun internasional dengan meningkatkan pengetahuan ragam musikalitas lagu-lagu klasik, teori musik, praktek , kedisiplinan, dan perilaku yang baik.

Belum lama ini, Sonamusica Music Studio menyelenggarakan progam : 1st Sonamusica de Camera pada tanggal 26 Maret 2017. Dimana para murid-murid kelas vocal baik kelas anak maupun dewasa tampil membawakan lagu-lagu Classic, Disney dan Pop.



“Mengajar kelas vocal untuk anak-anak tentu sedikit berbeda ketika mengajar orang dewasa, anak-anak harus lebih dibimbing dan harus pandai-pandai membuat mood anak mau belajar vocal dengan membawa situasi lebih fun.” Ujar Delta guru vocal di Sonamusica Music Studio.

“SMS didirikan untuk mengasah dan membentuk murid yang memiliki kecintaanya pada dunia musik untuk lebih memiliki kemampuan yang lebih baik. ” sambung Daniel Victor kepada RED. 

Sesuai dengan konsepnya, yang tak hanya sekedar mendidik murid untuk lebih mengasah bakatnya namun juga keberaniannya untuk unjuk kebolehan, maka di Sonamusica Music Studio juga memiliki beberapa agenda acara tetap yang akan terus melibatkan para muridnya untuk ikut tampil di berbagai acara, diantaranya melalui program; 

Sonamusica Youth Choir (SoYou)

SoYou adalah paduan suara umum anak dan remaja dari usia 10-18 tahun yang dipimpin oleh Delta Damiana sebagai Conductor dan Music Director. SoYou dibentuk dengan visi dan misi untuk mengembangkan bakat bermusik dan kecintaan terhadap musik dengan karakter serta perilaku yang baik. 

Sonamusica Vocal Ensemble (SoVe) 

Didirikan pada tanggal 20 November 2015 atas prakarsa Daniel Victor, BA yang kini menjadi pelatih, music director, sekaligus conductor Sonamusica Vocal Ensemble, Sonamusica Vocal Ensemble merupakan sekelompok penyanyi amatir dengan berbagai usia dan latar belakang, yang ingin berpaduan suara dengan standar dan kualitas baik.

Pada tahun 2016, Sonamusica Vocal Ensemble menjadi Paduan suara pembuka pada konser 30 tahun koor Gitapalma, mengadakan Christmas caroling di beberapa hotel di Bandung dan bakti sosial ke panti asuhan Alma. 



Untuk tahun 2017 ini, Sonamusica Vocal Ensemble akan mengadakan konser kolaborasi bersama Korean Father choir di Jakarta dan misa Latin pertama di Bandung bersama Laurentius Orchestra dan Gregorian Choir, misa ini merupakan juga sebagai bentuk pertunjukan (performing class) dari kelas conducting di Sonamusica Studio Music

Untuk perkembangan dan peningkatan kemampuan sebagai pengajar diperlukan latihan dan juga jam terbang penampilan, para pengajar harus mengembangkan diri dengan minimal 3 kali konser dalam setahun, baik secara pribadi maupun kolaborasi. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kemampuan dan keprofesionalitasan para pengajar di Sonamusica Music Studio, Daniel Victor, BA merupakan dirigen muda paduan suara yang baru saja menyelesaikan program studinya ‘Choir Conducting’ di Korea National University of Arts, Korea Selatan, sementara Delta Damiana seorang yang telah sejak dini melatih vokalnya bersama guru-guru kenamaan seperti Yohana Nurindro, Elfa Secioria, Dody Soetanto, Roni Sugiarto, Dorcas Soenaryo, dan lain-lain.  

Jadi tunggu apalagi? Kembangkan bakat bermusik Anda atau buah hati Anda bersama Sonamusica Music Studio.

Sonamusica Music Studio
Jl. Batununggal Indah I, no 46 Bandung
@sonamusicamusicstudio


You Might Also Like

0 komentar: