Pedas Mengigit Sambel Ibu Kribo

4/03/2017 10:21:00 PM RED Production 0 Comments


Bagi kebanyakan orang Indonesia, rasanya tak puas makan tanpa rasa pedas. Bagi anda pecinta panganan pedas, sepertinya produk olahan rumahan ini bisa jadi teman makan para pecinta rasa pedas sekaligus menjadi oleh-oleh khas kota Bogor.

Beberapa waktu lalu, kami berkesempatan untuk mengunjungi toko sekaligus dapur Sambel Teri Ibu Kribo, di daerah Batu Tulis kota Bogor, yang kini sedang menjadi buah bibir karena rasa pedas nya yang khas dan alami.

Sambel  Teri Kecombrang

Berawal dari keisengan sang owner, Imelda Lisnawati yang memiliki hobi memasak, ia justru tak menyangka bahwa hobinya itu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan. “Awalnya memang saya senang masak, entah kue dan lain-lain. Terus saya berpikir untuk buat makanan unik tapi dengan menggali bahan bumbu tradisional. Saya ingat orangtua saya kalau masak pakai kecombrang dan rasanya memang enak dan wangi. Akhirnya saya pilih diaplikasikan dengan sambal.”

Setelah  racikannya rampung, ia pun memberanikan diri dengan menawarkan hasil kreasinya ke beberapa teman dan kerabat terdekat. Tak diduga, ternyata respon yang diterimanya sangat positif. Mereka menyukai produk sambal teri olahannya dan akhirnya banyak melahirkan pesanan.

Sambel Teri Ibu Kribo

Tidak sekedar sambal biasa, Imleda pun menambahkan lauk pelengkap berupa ikan teri agar konsumen bisa dengan mudah menyantapnya meskipun hanya dengan sepiring nasi hangat dan kerupuk. Terlebih kemasannya cukup mewah dan praktis karena menggunakan jar atau toples kaca dengan kapasitas 160 gram, Sambel Ibu Kribo dapat diolah sebagai bahan membuat Nasi Goreng atau sekedar sambal untuk menemani santap anda.

Sambel Teri Ibu Kribo memiliki dua varian rasa, yaitu Sambel Teri Bawang, dan Sambel Teri Kecombrang, keduanya pun memiliki tingkat pedas yang berbeda, pedas sedang dan pedas sekali, tergantung selera anda.

Memanfaatkan  Khasiat Kecombrang


Kecombrang, mungkin bagi sebagian banyak orang kurang begitu akrab ditelinga, namun tanaman Kecombrang memang biasa digunakan untuk pembuatan sambal dan ayam goreng. Rasanya sangat unik dikarenakan aroma yang didapat sangat unik sehingga mampu menambah selera makan

Mengintip Olahan di Dapur Sambel Ibu Kribo
Jika anda mengetahui Lengkuas dan Jahe, seperti itulah tanaman kecombrang. Memiliki bunga berwarna merah, berbentuk gasung dan buahnya bongkol. Sangat cantik sehingga sering juga dijadikan salah satu tanaman hias yang ditanam dihalaman rumah. Tak hanya untuk bahan olahan sambal dan tanaman hias, kecombrang juga memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti ; mengobati penyakit kulit seperti campak, menyembuhkan anemia / kurang darah bahkan juga untuk mencegah osteoporosis.

Melalui tangan dingin ibu Imelda, terciptalah Sambel Teri Kecombrang Ibu Kribo, olahan sambel, teri medan dan kecombrang yang khas dan unik sangat cocok bagi anda pecinta rasa pedas. Semua bahan tersebut lalu diproses menjadi satu, seperti pembuatan sambal goreng namun diracik dengan tambahan bumbu khas kreasinya.

Sambel Teri Ibu Kribo dapat diolah menjadi nasi goreng

Sambel Teri Ibu Kribo menjadi teman  santap anda

Pemasaran Produk Sambel Ibu Kribo

Bagi anda yang ingin mencoba rasa pedas produk Sambel Ibu Kribo, produk ini telah sukses dipasarkan pada hampir semua toko oleh-oleh di kota Bogor,maupun di gerai Carrefour. Namun akan sangat special jika anda menyempatkan diri untuk datang langsung pada toko dan dapur Sambel ibu Kribo yang beralamatkan di Jalan Batu Tulis, Gang Paraji nomer 27 Bogor, di sini anda dapat langsung membeli produk olahan Sambel Ibu Kribo bahkan mengintip dapur pembuatan Sambel Ibu Kribo.

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencicipi pedasnya Sambel Ibu Kribo?

Sambel Ibu Kribo
Jl. Batu Tulis, Gang Paraji nomer 27 Bogor
@dapuribukribo

   

You Might Also Like

0 komentar: