Hotel Salak The Heritage Bogor Masih Menjadi Primadona

3/23/2017 07:20:00 PM RED Production 0 Comments

Anda sering melalukan bisnis trip dan traveling ke Bogor? Tentunya anda sudah akrab dengan landmark gedung hotel yang berada tepat di seberang Istana Presiden ini, Hotel Salak The Heritage menjadi salah satu hotel bersejarah di Indonesia hingga kini masih beroperasi dengan baik dan menjadi primadona bagi para traveler.

Hotel Salak The Heriitage


Sejarah


Bellevue Dibbets Hotel

Hotel peninggalan kolonial Belanda ini menjadi tempat favorit peristirahatan orang-orang Belanda yang tinggal di Batavia. Hotel ini dibangun tahun 1856 dan diberi nama Bellevue Dibbets Hotel. Sejak awal dibuka, hotel ini menjadi hotel bagi kalangan atas kolonial Belanda. Bogor yang dahulu kala disebut Buitenzorg atau kota untuk beristirahat itu menjadi daya tarik orang-orang Belanda untuk mendirikan penginapan. Begitu pula fungsi awal Bellevue Dibbets , hotel ini dibangun sebagai hotel untuk beristirahat di Bogor. Namun, karena Buitenzorg juga menjadi pusat penelitian aneka tumbuhan tropis Jawa dan perkebunan, hotel ini pun menjadi tempat pertemuan para pemilik kebun sampai staf pemerintahan.

Di era pendudukan Jepang, hotel Bellevue Dibbets menjadi markas militer Jepang. Namun di tahun 1948, hotel tersebut pun kembali ke fungsi awalnya dan berubah nama menjadi Hotel Salak.


Di tahun 1998, hotel tersebut kembali berganti nama menjadi Hotel Salak The Heritage dengan penambahan gedung-gedung baru. Dan selesai direnovasi ulang pada tahun 2014 silam. Gedung lama yang kaya akan sejarah dan arsitektur khas masa kolonial Belanda tetap dipertahankan hingga kini, membentuk perpaduan sempurna antara fasilitas modern dengan nilai-nilai sejarah.

Room & Suites

Terletak di pusat kota Bogor, Hotel Salak The Heritage menjadi sangat mudah dijangkau dan sangat strategis. Memiliki total 120 kamar-kamar menawan dengan konsep klasik modern, Hotel Salak The Heritage siap memuaskan anda dalam hal kenyamanan tinggal dan pengalaman yang tak terlupakan.

Colonial Presidential Suite

Living Room Colonial Presidential Suite


Dengan tujuh type kamar beragam yang dapat anda pilih mulai dari Superior, Deluxe, Deluxe Suite, Salak View Room, Colonial Executive Rooms , Colonial Super Executive serta Colonial Presidential Suite. Setiap kamar nya dilengkapi dengan AC, TV satelit, Safety Deposit Box, Electric Water Jug,  Hair dryer, Full Bathroom Amenities,  Rain Shower, Mini Bar, Bathup dan Living Room pada type kamar tertentu dan tentunya Free Wi-Fi Internet access. Salak View Room adalah type kamar modern dengan view kolam renang, taman dan kota Bogor, dari kamar ini anda bisa menikmati agungnya Gunung Salak. Colonial Executive Room, Colonial Super Executive dan Colonial Presidential Suite  adalah type kamar luas dan mewah yang terletak di gedung lama hotel , dari kamar ini anda bisa menikmati keindahan pelataran Istana Presiden Bogor lengkap dengan rusa-rusa nya dan tentunya Anda dapat menikmati suasana kamar yang super nyaman dan bersih dengan arsitektur megah ala kolonial Belanda.

Deluxe Room


Fasilitas Terlengkap

Menjadi sebuah keharusan sebuah hotel dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang ada, Hotel Salak The Heritage bisa menjadi satu-satunya hotel bintang empat di Bogor yang memiliki fasilitas terlengkap, mulai dari Outdoor Swimming Pool, Fitness Center, Kids Club, Karaoke Room, Chocola Spa, Barber Shop, Business Center, Art & Drugstore, Herbal Shop, Dentist, bahkan fasilitas Car Wash bagi seluruh kendaraan tamu hotel yang menginap. Tentunya hal tersebut menjadi point tersendiri saat anda menginap di Hotel Salak The Heritage.



Lounge & Bar



Meeting and Ballroom

Hotel Salak The Heritage menyediakan 14 ruang rapat yang tersedia untuk berbagai keperluan acara, dengan kapasitas yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan anda, mulai dari sepuluh orang hingga seratus orang. Untuk keperluan acara berskala besar, Istana Ballroom di Hotel Salak The Heritage memiliki kapasitas resepsi hingga 500 pax.

Istana Ballroom

Padjadjaran Meeting Room


Fasilitas pertemuan dilengkapi dengan teknologi modern audio visual, layar proyektor, dan mikrofon sangat cocok untuk berbagai acara anda. Bagi anda yang ingin mengadakan acara, tidak usah khawatir Hotel Salak The Heritage memiliki beragam penawaran paket sesuai acara dan kebutuhan anda, seperti Paket Syukuran, Paket Manasik, Product Launching, Reuni, Arisan, Prom Night, Graduation, Family Gathering, Seminar – Conference, Ulangtahun, Pernikahan dan acara-acara lainnya.

Restaurant

Belum lengkap sepertinya jika anda menginap di Hotel Salak the Heritage namun tidak mencoba makan di hotel bersejarah ini, Kanari Cafe, Rafflesia Lounge, Den Haag Café, dan Binennhof Restaurant menjadi sederet fasilitas bagi Anda mencicipi aneka menu-menu pilihan yang menyajikan menu makanan Indonesian Food dan Western Food.

Kanari Cafe

Tak ketinggalan di Rafflesia Lounge anda dapat memesan minuman signature yang ditawarkan yaitu Jus Salak, yang tentu tak dimiliki oleh hotel lain serta Ice and Hot Chocolate Alania yang menjadi favorit para tamu

Jus Salak

Ice Chocolate

Hotel Salak The Heritage Bogor berjarak 5 menit berkendara dari gerbang tol Jagorawi dan Botanical Square Shopping Mall. Hotel ini berselang 10 menit berkendara dari terminal bus Baranangsiang.

Dengan fasilitas yang sangat lengkap, berada di pusat kota dan dengan kamar –kamar yang menawan, Hotel Salak The Heritage Bogor selayaknya masih menjadi primadona dan pilihan bagi para traveler maupun pebisnis untuk mengadakan berbagai acara.

Pastikan anda memilih Hotel Salak The Heritage Bogor sebagai destinasi staycation maupun keperluan bisnis Anda.

Hotel Salak The Heritage Bogor
Jl. Ir. H Juanda No.8  Bogor
@hotelsalak



You Might Also Like

0 komentar: