Tinggal Dalam Suasana Pedesaan di Warisan Resort

2/19/2017 08:00:00 AM RED Production 0 Comments


Solo, sebagai kota wisata dan budaya memang tak bisa dilepaskan dengan komoditi pariwisata salah satunya adalah dunia perhotelan yang kian menjamur. Begitu banyak pilihan sehingga masyarakat dapat dimudahkan dengan aneka type penginapan yang berbeda-beda.


Suasana perkampungan desa di Warisan Resort

Salah satu penginapan yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah sebuah resort yang akan membuat siapa saja yang tinggal disana serasa bukan berada di kota Surakarta. Ialah Warisan Heritage Resort & Restaurant terletak di kabupaten Sukoharjo tepatnya di daerah Baki, resort yang satu ini menawarkan pengalaman menginap yang takkan bisa anda temukan di tempat lain di daerah Solo. Mengusung konsep heritage anda akan dibawa pasa masa suasana tahun 60an dimana anda akan banyak menemukan ornament-ornamen klasik seperti beberapa alat musik kuno, kursi dari bahan kayu lama dengan meja porselin bulat. Perabotan dari beberapa daerah menjadi aksesoris di berbagai sudut ruangan, jendela lawas yang tersusun rapi. Deret Gamelan dan masih banyak ornament lainnya yang membuat kesan vintage. 

Memasuki kawasan Warisan Heritage Resort & Resto pasti anda tidak akan menyangka jika tempat ini begitu luas dan memiliki tingkat kenyamanan dan privasi yang cukup bagus. Dari luar, anda akan langsung menjumpai restaurant dengan nuansa peranakan yang kental. Dan jika anda terus masuk anda akan menjumpai gedung dengan sentuhan vintage yang terlihat jelas dari segala detail yang terpampang.

Barang-barang vintage di Warisan Resort


Warisan Resort & Restaurant menawarkan tinggal dalam nuansa pedesaan yang tenang dengan nuansa Jawa, Memiliki sebelas unit villa yang diberi nama berbagai jenis batik seperti, Sidoasih, Ratu Ratih, Sekar Jagad, Parang Kusumo, yang masing-masing type kamar memiliki view yang berbeda-beda, anda bisa memilih view kolam renang atau taman asri. Tentunya setiap type kamar memiliki kapasitas hunian yang berbeda-beda seperti kamar Sidoasih, yaitu kamar dengan setara junior suite yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan anda. Dengan luas kamar 52m’ kamar ini menjadi signature room Warisan Resort, karena memiliki best view yaitu kolam renang dan suasana taman, dengan bathup yang sexy, kamar ini seolah membuat kesan private bagi penghuninya. Dirancang dengan ornament serba kayu kamar ini memiliki king bed dan teras pribadi yang akan membuat tamu betah tinggal di dalamnya.

Sidoasih Room


Setiap kamar di didekorasi dengan apik dan lengkap dengan TV satelit, Mini Bar, Tea &Coffee Facility, Safety Deposit Box,Bath up, Amenities Setup,  Hair Dryer, Sandal dan Kimono batik. Kamar-kamar tertentu memiliki area tempat duduk untuk bersantai. Anda dapat menikmati secangkir teh sambil mengagumi pemandangan kolam renang atau taman. Sungguh pengalaman yang luar biasa.

Sempatkan berkeliling di sekitaran resort, dan temukan berbagai keunikan disana, anda akan menemukan miniature Candi Sukuh dan hayalan anda akan merasakan bak para raja dan ratu yang sedang mandi di kolam raja.

Kolam renang dengan miniatur Candi Sukuh

Fasilitas lain yang bisa Anda temukan di Warisan Resort adalah tiga buah meeting room dengan kapasitas yang berbeda-beda Sangkrah untuk 12 pax, Kemlayan untuk 20 pax dan Mesen untuk kapasitas 60 pax. Dan satu ballroom Kratonan yang dapat menampung 200 pax tamu. Jika diperhatikan setiap nama ruang meeting di Warisan Resort ini menggunakan nama-nama daerah di kota Solo, jadi Anda akan merasa benar-benar berada di kota Solo yang humanis.

Menginap di Warisan Resort anda tidak hanya bisa memanjakan diri dengan menginap dengan suasana yang luar biasa, tapi bersiaplah dengan memanjakan lidah anda dengan menu-menu special yang ditawarkan di Warisan Restaurant.

Tampak depan Warisan Resort

Thema Peranakan di Warisan Restaurant

Restaurant yang terletak di depan resort ini mengusung thema peranakan yang dapat anda lihat dari detail ornament porselain yang identic dengan desain China, sementara itu nuansa batik dan kayu pada meja mengensankan touch of Indonesia heritage akan membuat suasana makan anda berbeda dari biasanya.

Gurami Goreng Telur Asin di Warisan Restaurant

Coba beberapa menu andalan di Warisan Restaurant, Gurami Goreng telur asin, renyahnya ikan gurami yang digoreng dengan telur asin, lada-garam yang sudah dibumbui dengan saus special akan membuat anda ketagihan untuk menambah lagi. Sajian kudapan tradisional Karedok bisa jadi pilihan menu sehat anda selama menginap di Warisan Resort. Lengkapi hari anda dengan minuman segar Es Campur Sari yang terdiri dari kacang, selasih, cincau, dawet dan es jeli yang akan menjadi mood booster Anda.

Pastikan anda menginap di Warisan Resort pada destinasi anda selanjutnya di kota Solo.

Warisan Resort & Restaurant
Jl. Ovensari Raya 17 A Baki Sukoharjo
0271- 621562



You Might Also Like

0 komentar: