Tinggal Bak Raja & Ratu di The Royal Surakarta Heritage Solo

2/23/2017 08:00:00 AM RED Production 0 Comments


Siapa yang tak ingin merasakan dilayani bagaikan raja dan ratu? Tentu anda ingin merasakan pengalaman yang luar biasa itu bukan? Sesuai dengan nama nya The Royal Surakarta Heritage siap melayani para tamu bak raja dan ratu.


Add caption
 

Berlokasi di jantung kota Solo yaitu jalan Slamet Riyadi, hotel bintang lima, The Royal Surakarta Heritage Solo sajikan kekayaan budaya, sejarah dan kultur Jawa dalam satu hotel. Dekat dengan Keraton Kasunanan dan Kraton Mangkunegaran serta pusat belanja Beteng Trade Center juga Pasar Klewer dan Pasar Gedhe adalah satu dari sekian banyak point plus yang bisa anda dapatkan saat menginap di sini. 

Kota Solo yang identik dengan batiknya membuat Hotel megah dengan nuansa batik ini pernah meraih rekor MURI untuk kategori Hotel Berinterior Kebudayaan Jawa dengan Nuansa Motif Batik. Betul saja, sebelum masuk ke dalam gedungnya, anda bisa melihat corak batik pada plafon carport dan tampak depan gedung hotel bercorak batik. 



Suasana Loby- The Royal Surakarta Herritage Solo

Begitu juga di pelataran depan lobby dengan patung gadis duduk di kursi taman serta mobil tua menambah kesan ‘nyentrik’ hotel ini. Ornamen dan beberapa pajangan khas Jawa berpadu dengan arsitektur modern dipasang di loby, sehingga Anda dapat merasakan sisi tradisional dan kemewahan tinggal di The Royal Surakarta Heritage Solo.

Suasana elegan langsung terasa, beberapa patung dari tokoh pewayangan, patung modern ala Eropa yang berbalut busana batik, kursi tunggu yang bentuknya unik, permadani memanjang hingga ke arah meja receptionis menyatu menjadi satu dengan ornamen batik di setiap sudut ruangan dipadukan dengan penataan lampu yang remang remang, secara tidak langsung memberikan suasana menjadi tenang dan mewah bak di kerajaan. Ditambah sepasang doorman yang menyambut para tamu dengan pakaian ala pengawal Kerajaan, akan membuat anda seakan benar-benar tinggal di sebuah istana.




Menghadirkan suasana etnik Jawa modern, The Royal Surakarta Heritage Solo menawarkan dekorasi kamar nan mewah elegan, memiliki jumlah kamar sebanyak 150 kamar dengan lima tipe kamar yakni Superior, Deluxe, Executive,  Junior Suite dan Executive Suite.  Yang dididekorasi dengan suasana adat Jawa yang dibalut dengan fasilitas modern yang sangat nyaman dan lengkap dengan TV satelit, Mini Bar, Tea &Coffee Facility, Safety Deposit Box, Amenities Setup,  Rain Shower, Bathtub,  Hair Dryer , Iron and Iron board, Kimono and Slipper, Round Clock In-room Dining, dan tentunya Free Wi-Fi Internet access yang bisa memudahkan anda berakses dengan pekerjaan atau sekedar update dengan social media. 

Pada setiap lantai di hotel ini memiliki ornamen yang berbeda-beda dengan tetap memiliki khas tersendiri yaitu patung Loro Blonyo dan Punakawan.

Loro Blonyo dan Kursi Raja di The Royal Surakarta Heritage Solo



Untuk melengkapi kebutuhan MICE maupun acara lainnya, The Royal Surakarta Heritage memiliki lima meeting room dan function room yang masing-masing memiliki kapasitas yang berbeda, mulai dari Srikaton Room dengan kapasitas 30 orang, Truntum dengan kapasitas 110 orang hingga Sidomukti Ballroom dengan kapasitas 420 orang. Dengan tetap mengutamakan nuansa tradisional yang dipadukan dengan sentuhan modern yang akan membuat siapa saja yang hadir semakin betah dan dimanjakan bak anggota kerajaan. Pada lantai yang sama dengan ruang meeting Anda dapat menemukan mini gallery yang sangat unik yaitu dinding dengan hiasan batik dan topeng 1000 wajah yang menggambarkan berbagai karakteristik manusia. 

Fasilitas lain hotel ini adalah Mustika Spa, dimana anda dapat menikmati rileksasi selama berlibur dengan menu-menu paket yang beragam seperti Royal Javanese Ritual dan Royal Bliss Package yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Swimming Pool The Royal Surakarta Heritage

Mustika Fittnes The Royal Surakarta Heritage


Bagi anda pecinta olahraga, sempatkan berolahraga ditengah bisnis trip Anda gar badan anda tetap sehat dan tetap tampil prima penuh percaya diri dengan Mustika Fitness, sebuah pusat kebugaran dengan alat-alat yang lengkap dengan personal trainer yang siap mendampingi anda. Dilengkapi dengan kolam renang dan sauna tentunya akan menambah semangat anda berolahraga.


Atap plafon hotel yang dihiasi dengan ornamen kupu-kupu

Anda tidak sempat berwisata kuliner di kota Solo? Jangan berkecil hati, anda masih bisa merasakan kekayaan kuliner khas Solo yang special di The Royal Surakarta Heritage Solo, tepatnya di Srikandi Restaurant. Restaurant yang buka mulai waktu makan pagi, hingga tengah malam ini merupakan restaurant fine dining dengan design interior yang mewah dengan suasana Jawa yang sangat kental terlihat dari wallpaper berwarna merah, piring-piring porcelain bergambar wayang yang memiliki arti penanggalan Jawa, patung-patung punakawan, dan lemari-lemari tua yang menghiasi restaurant ini. 

Srikandi Restaurant The Royal Surakarta Heritage Solo




Menyediakan menu ala carte yang bervariasi dan tak ketinggalan menyajikan makanan khas Solo seperti nasi Liwet dan Bubur Lemu nya, di restaurant ini Anda juga dapat memesan menu andalan lainnya seperti; Nasi Rawon, dan Wedang Ronde khas Solo.

Tinggal dan nikmati Keagungan sejarah dalam balutan budaya Jawa etnik yang tak terlupakan hanya di The Royal Surakarta Heritage Solo.

The Royal Surakarta Heritage
Jl. Brigjen Slamet Riyadi 06, Solo
0271- 666111

You Might Also Like

0 komentar: