Swiss- Belinn Saripetojo, Pertemukan Sejarah & Modernnya kota Solo

2/20/2017 08:00:00 AM RED Production 0 Comments


Bagaimana rasanya tinggal dalam hotel yang mempetemukan unsur sejaran dan modernnya kota Solo? Bermalam di Swiss- Belinn Saripetojo Solo, Anda dapat merasakan unsur-unsur sejarah budaya kota Solo dan dengan sentuhan modern masa kini.

Hotel yang terletak di pusat kota Solo ini memang sangat mudah dijangkau, terletak hanya dua puluh menit berkendara dari Bandara Internasional Adi Sumarmo, dan sepuluh menit dari Stasiun Kereta Solo Balapan, membuatnya menjadi pilihan akomodasi yang ideal untuk bisnis atau wisata.



Swiss-Belinn Saripetojo sebelumnya adalah sebuah bangunan pabrik es dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919 bernama Sari Petojo, itulah mengapa hotel yang berdiri dalam jaringan Swiss-Belhotel International ini diberi nama Swiss-Belinn Saripetojo

Memiliki 136 kamar dengan empat type kamar, yaitu superior, deluxe, grand deluxe, dan suite hotel ini menawarkan kenyamanan tinggal di pusat kota Solo. Setiap kamar di didekorasi dengan apik dan lengkap dengan TV satelit, Mini Bar, Tea &Coffee Facility, Safety Deposit Box, Amenities Setup,  Rain Shower,  dan tentunya Free Wi-Fi Internet access yang bisa memudahkan anda berakses dengan pekerjaan atau sekedar update dengan social media.

Tak hanya kamar yang nyaman dan lengkap Swiss-Belinn Saripetojo memiliki fasilitas-fasilitas yang mampu menambah suasana libur anda menjadi semakin berkesan, seperti Pool yang berada di lantai lima dimana anda bisa menikmati berenang sambil menyaksikan keramaian kota Solo dari atas, anda juga dapat menikmati layanan spa yang akan membuat anda semakin rileks, serta fitness center di lantai yang sama.

Swimming Pool - Swiss- Belinn Saripetojo


Bagi anda yang memiliki urusan bisnis ingin mengadakan meeting, conference ataupun acara perusahaan, Hotel Swiss-Belinn Saripetojo  juga menyediakan fasilitas meeting room dan banquet facilities. Swiss-Belinn Saripetojo Ballroom dengan kapasitas mencapai 1150 tamu, sangat cocok bagi anda yang ingin mengadakan gathering, ulang tahun dan pernikahan. Jika perusahaan anda ingin mengadakan meeting atau seminar, memilih Swiss-Belinn Saripetojo sebagai venue meeting dan seminar adalah sangat tepat karena Swiss-Belinn Saripetojo memiliki delapan ruang meeting yang nyaman yang semuanya bisa disesuaikan dengan jumlah kapasitas kebutuhan acara. 

Ornament pada Swiss-Belinn Saripetojo rata-rata didominasi dengan desain Jawa, peranakan dan modern, terlihat dari banyaknya hiasan lukisan, piring-piring porcelain yang terhias pada berbagai sudut hotel ini. Nuansa histori hotel inipun dapat anda rasakan jika Anda memasuki meeting room yang didesain dengan pintu besar warna biru khas keraton Surakarta lengkap dengan wallpaper foto pasar Triwindu yang penuh sejarah. Pada beberapa bagian hotel ini memilih lantai keramik dengan tegel motif layaknya rumah jaman dahulu kala.

BaReLo- Swiss- Belinn Saripetojo

Buto Ijo - Swiss- Belinn Saripetojo

Buro Galiuk- Swiss- Belinn Saripetojo

Menginap di Swiss-Belinn Saripetojo anda harus mencoba kudapan-kudapan nikmat khas hotel ini yang bisa anda jumpai di BaReLo singkatan dari Bar, Restaurant dan Lounge yang terletak di lantai lima hotel, nuansa eksentrik yang cozy sangat dapat anda rasakan jika anda memasuki ruangan ini. Anda dapat memilih menikmati menu-menu pilihan di indoor area ataupun di outdoor area sambil menikmati suasana sore kota Solo.

Beberapa menu special yang patut anda coba adalah, Buto Ijo olahan buntut dengan kari cabai hijau, atau Buto Galiuk, olahan buntut dengan kuah ala thai yang cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah nusantara.

Memilih bermalam di Swiss-Belinn Saripetojo anda tidak akan kecewa karena pelayanan dan fasilitas yang ada. Justru anda akan memberikan kesan yang istimewa.

Swiss-Belinn Saripetojo
Jl. Slamet Riyadi No. 437, Solo
0271- 745 1111











You Might Also Like

0 komentar: