Selfie Di Umbul Ponggok

2/24/2017 08:00:00 AM RED Production 0 Comments




Suka dengan snorkling? Kali ini RED Magz akan mengajak Anda menuju ke daerah Klaten, Jawa Tengah tepatnya di objek wisata air tawar Umbul Ponggok, 

Nama obyek wisata ini terdiri dua kata Umbul yang berarti mata air dan Ponggok adalah nama sebuah desa. Jadi jika diartikan secara langsung mempunyai arti mata air yang berada di desa Ponggok. Kolam ini terletak persis dipinggir jalan raya desa Ponggok. Alamatnya berada pada jalan Ponggok – Polanharjo, Klaten. Untuk menuju lokasi umbul ini, kita bisa dari Jogja menuju ke Klaten, atau bisa ditempuh melalui kota Solo.

Umbul Ponggok ini juga biasa dipakai untuk berlatih menyelam para pecinta diving. ukuran kolam yang lebar dan nuansa bawah airnya mirip seperti dilaut, membuat pelatihan diving menjadi menyenangkan. Kedalaman kolam di Umbul Ponggok ini tidak rata, dari 1,5meter sampai 2,5meter semakin ketengah semakin dalam. Dasar kolam ini berpasir dan terdapat bebatuan alam.




Sumber mata air yang dijadikan sebagai kolam besar yang biasa dijadikan tempat untuk snorkeling, berenang ataupun diving ini juga menyediakan alatnya kebutuhan selam seperti Snorkel, kaki katak dan juga pelampung. Jadi anda yang tidak bisa berenang, jangan khawatir untuk mencoba menceburkan diri ke kolam ini. Seperti snorkeling pada umumnya di laut, di Umbul Ponggok ini juga kita bisa melihat keindahan ikan. Tentunya ikan yang ada disini adalah ikan air tawar. Beberapa jenis ikan sengaja dipelihara di kolam sedalam kurang lebih sampai 2.5 meter ini. Selain itu juga ditempatkan beberapa batu dan pasir didasar kolam yang menambah keindahan. Air yang jernih akan membuat kita bisa menikmati pemandangan yang menarik dibawah air.


Selain penyewaan alat alat untuk snorkeling, terdapat juga penyewaan casing tahan air untuk smartphone dan juga loker untuk menyimpan barang bawaan anda saat menyelam. Jika  tidak membawa HP yang tahan air atau action camera seperti GoPro, Xiaomi Yi atau Kogan action Camera, Anda bisa menyewa kamera underwater untuk memotret keindahan bawah air Umbul Ponggok.

You Might Also Like

0 komentar: