Angkringan Omahe Whawin Hadirkan Nuansa Bali di Kota Solo

2/17/2017 09:30:00 AM RED Production 0 Comments



Kicau burung gereja menyambut langkah kami di sebuah restaurant di kawasan Banjarsari, Solo. Ada yang berbeda disini, tak biasanya di kota Solo dan Yogyakarta memiliki sebuah tempat menarik dengan nuansa Bali. Bak sedang berada di kawasan Ubud Bali, Omahe Whawin siap memanjakan lidah pecinta kuliner dan wisata di kota Solo.

Gerbang Omahe Whawin
Berbeda dengan rancangan interior yang biasanya ada di daerah Jawa Tengah, restaurant ini menyuguhkan nuansa Bali yang kental. Sesuai dengan namanya, Angkringan Omahe Whawin ini milik seniman ternama yang tinggal di kota Solo ialah Whawin Laura. Whawin yang dikenal sebagai penyanyi keroncong, pelawak dan juga presenter ini memberanikan diri terjun dalam dunia bisnis kuliner karena melihat adanya potensi tersebut.

Mengusung konsep budaya Jawa dan Bali Angkringan Omahe Whawin menjelma menjadi “Ubudnya Solo.” Dengan luas mencapai 1.000 meter persegi, Omahe Whawin memiliki tempat yang luas dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

Nuansa Ubud Bali di Omahe Whawin

Barang-barang antik koleksi Omahe Whawin

Perpaduan Jawa dan Bali tampak dari aroma dupa, musik khas Bali serta rancangan interior berupa Joglo, gebyog, dokar, garu, kandang kebo, patung kepala Budha, dan pernak-pernik patung khas Bali dan Jawa. Selain itu, terdapat kolam ikan di depan pendopo yang semakin menguatkan kesan asri di tempat ini. Terdapat berbagai furnitur antik di tiap sudutnya sehingga menambah kesan lawas untuk bercengkrama bersama kerabat yang memang sengaja didatangkan oleh sang owner dari Bali.

Di Bali, Whawin menerangkan mengenai Ubud yang identik dengan suasana pedesaan, jauh dari kebisingan dan keriuhan kota. Wisatawan datang ke Ubud untuk mencari suasana berbeda, tenang dan nyaman dan asri karena rimbunnya pepohonan. “Suasanya terinspirasi dari kawasan Ubud, seperti yang kita tahu Ubud Bali itu kan jauh dari kebisingan kota, masih asri dan itulah yang ingin saya bawa ke kota Solo, dan menjadi satu-satunya tempat bernuansa Bali di Solo.” Ujar Whawin kepada RED. “Kebetulan juga lokasi seluas 1.000 meter persegi letaknya agak masuk ke dalam meskipun sebenarnya berada di tengah kota Solo namun suasana pedesaan masih terasa kental. Banyak pohon Kamboja, ada bambu hias juga tanaman keras lainnya.” Lanjut presenter kocak kelahiran Demak, 18 Mei 1979 ini.


Wedangan yang berdiri pada Februari 2016 silam ini menghadirkan beragam menu khas angkringan khas Jawa Tengah seperti nasi kucing, yang bisa disajikan dengan dibakar, seperti Nasi Bakar Ayam, Nasi Bakar Bebek, Nasi Bakar Otak-otak Bandeng, Nasi Bakar Kakap, Nasi Bakar Telur, Nasi Bakar Tahu Tempe, dan sebagainya. Tersedia juga berbagai jenis sate dan gorengan, juga beragam sundukan seperti sate, ati, usus dan masih banyak lagi.

Yang membuat angkringan ini menjadi special bukan hanya nuansa Bali nya, Anda harus mencoba menu-menu andalan yang tentunya menjadi andalan di Angkringan Omahe Whawin, seperti Mangut Wak Ndas Manyung, yang menjadi ikonik di sini, sajian dari bahan kepala manyung asap dipadu dengan bumbu rempah-rempah dan santan ini menghasilkan rasa yang nikmat, segar dan pedas.Bagi pecinta pedas anda harus mencoba Spesial Sambal Empal Manyung, yang akan membuat anda ketagihan. Anda juga bisa mencoba menu khas Omahe Whawin lainnya, Mangut Wak Lele, Mangut Wak Welut dan masih banyak lainnya.

Mangut Wak Ndas Manyung

Spesial Sambal Empal Manyung

Es Gula Asam

Sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menikmati sajian kuliner Solo yang berbeda, sangatlah tepat untuk datang pada sore hari, disaat matahari tidak terik.Sehingga anda akan cukup nyaman menghabiskan waktu sore anda di Ubudnya kota Solo sembari mengabadikan foto-foto bagus untuk sosial media anda.

Bagi Anda yang ingin mengadakan arisan, gathering, reuni memilih Omahe Whawin sebagai tempat berjumpa dengan teman dan kolega adalah pilihan tepat, karena Omahe Whawin dapat menampung lebih dari 50 pax.

Omahe Whawin buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB dengan berbagai pilihan tempat untuk nongkrong, antara lain area indoor atau outdoor.



Angkringan Omahe Whawin
Jl. Kelud Selatan No. 42 Nayu Utara,
Kadipiro, Banjarsari, Solo
0271- 852212

You Might Also Like

0 komentar: