Cara Mengilangkan Bau Pada Kulkas

1/12/2017 08:00:00 AM RED Production 0 Comments

Di zaman modern seperti saat ini hampir tiap rumah memiliki sebuah lemari es. Tujuannya supaya makanan yang tersimpan di dalamnya tetap lebih tahan lama dan segar.  Tapi anehnya terkadang muncul bau amis yang tidak sedap, muncullah pertanyaan bagaimanakah cara menghilangkan bau busuk pada kulkas?

Bau busuk biasanya menyebar saat terjadi mati listrik dan sumber bau amis ini berasal dari freezer.  Baunya bikin eneg mual dan makin lama baunya makin menyengat, sangat menjengkelkan. Oleh karena itu segeralah membersihkan kulkas anda.


Baking Soda

Bahan ini sangat terkenal sebagai anti bau tidak sedap. Kita dapat menggunakannya untuk membersihkan kotoran dan bau dalam kulkas. Caranya cukup mencampurkan dengan air hangat, lalu memasukkan lap kain ke dalamnya kemudian gunakan lap seluruh bagian yang kotor.

Untuk menghilangkan bau membandel, kita dapat menaruh soda kue dalam piring kecil lalu masukkan dalam kulkas (tempatkan pada sumber bau). Biarkan seharian dengan begitu bau busuk akan hilang.

Cuka

Meghilangkan bau di kulkas juga dilakukan dengan cuka. Langkah pertama adalah membersihkan kulkas, lalu gunakan larutan campuran dari cuka dan air hangat untuk mengelap seluruh bagian kulkas. Selain itu cuka terbukti dapat membantu menghilangkan noda membandel yang menempel di dinding kulkas.

Bubuk Kopi

Kopi adalah penyerap bau yang efektif, caranya cukup dengan menaruh bubuk kopi dalam piring kecil dan memasukkannya dekat dengan sumber bau. Biarkan 24 jam, pastinya bau amis busuk akan lenyap.

You Might Also Like

0 komentar: