Wisata Organik,Pilihan Berlibur Bersama Keluarga Sambil Belajar

9/28/2016 04:59:00 PM RED Production 0 Comments



Kegiatan bertamasya memang mengasyikkan dan menyehatkan selain mengistirahatkan pikiran dari penatnya pekerjaan, traveling juga banyak memberikan manfaat. Salah satunya adalah dengan berwisata organik. Wisata Organik adalah layanana wisata mengunjungi kebun dan sawah organik . Sungguh pengalaman yang lain daripada yang lain bukan?
Kita akan diajak menyusuri sawah dan pegunungan sembari bercengkrama dengan para petani, kita juga akan diajari cara bercocok tanam dan mengolah tanah hasil pertanian organik.
“Wisata organic pada dasarnya sama dengan wisata pada umumnya, Cuma kita mengajak masyarakat untuk berkunjung ke perkebunan organic, bisa melihat cara budidaya organic, seperti melihat mereka menyemai, bahkan kalau beruntung bisa pas dengan waktu panen, jadi bisa panen bersama” Ujar Fial pencetus program wisata organik kepada RED.  
“Pada dasarnya kebun tidak kami rubah pola kebunnya, jadi kebunnya apa adanya, mereka produksi, dan kita berkunjung jika saat panen kita bisa memetik hasil panen langsung.”
Inspirasi
“Ide awal sebenarnya adalah dari diri pribadi, karena saya suka traveling dan saya suka berkebun jadi munculah ide membuat wisata organik ini.  Pada tahun 2014 saya dan teman-teman pergi ke Jogja kebetulan ke sawah organik. Disana kita dapat manfaat tentang pentingnya olahan sehat bagi tubuh kita.”
Kegiatan Wisata Organik
“Ini bukan wisata yang membosankan, tempat perkebunan kita justru tempat-tempat yang menyenangkan, termasuk ada penginapan yang tersedia dan sangat memadai dengan fasilitas yang bagus. Prinsipnya kita mengikuti standar organik salah satunya yang dilihat adalah tanah dan tanaman tidak terkontaminasi dengan zat zat kimia. Kita bisa lihat bahwa tanah organik pasti lebih baik, itu bisa dilihat jika tanah yang ditanami adalah tanah gembur dengan cacing justru itulah tanah yang sehat.”
Beberapa kerjasa di Bogor, Bandung, Purwakarta, Jogja dan sampai Bali. Tim Wisata Organik mulai terus melebarkan tujuan wisatanya, namun hal tersebut baru bisa dilakukan jika ada dukungan dari para petani dan pekebun organic yang bisa diajak bekerjasama untuk bisa dijadikan tempat wisata organik.

Layak untuk dijadikan tempat Wisata Organik
Takut jika perjalanan anda terkendala dengan minimnya fasilitas dan kenyamanan Anda berwisata? Jangan khawatir karena tujuan wisata organik ini adalah menuju tempat-tempat yang memang telah memiliki standart penilaian tersendiri untuk layak atau tidaknya tempat tersebut dijadikan tempat wisata. Termasuk fasilitas MCK, Farm stay, Listrik dan wisata organik ini bisa diikuti oleh semua kalangan umur dan sangat cocok untuk berwisata keluarga. Yang pasti Wisata Organik adalah wisata yang aman, nyaman dan mengedukasi.

You Might Also Like

0 komentar: