Keajaiban Bekatul

7/20/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments





Reders, tahukah kamu apa itu Bekatul? Bekatul adalah pakan ayam, kalau belum tahu apa itu Bekatul, bekatul adalah kulit ari beras. Bekatul yang tadinya dianggap tidak berguna dan dibuang dalam pengolahan, ternyata kaya akan manfaat.

Bekatul ternyata adalah bagian biji padi dengan kandungan gizi yang paling banyak. Setiap ons bekatul bisa mengandung 6 gram serat yang dibutuhkan tubuh setiap hari,  sumber vitamin B15, B6, zat besi, potasium, mangan, tiaminin, dan lain-lain.

Sedangkan beras putih yang biasa kita makan, adalah butir padi yg telah digiling & dihilangkan kulit arinya. Kaya akan berbagai mineral terutama karbohidrat (85-90%), protein, pentosan, selulosa, & gula. Kandungan ini tidak lebih tinggi dibanding beras pecah kulit yaitu beras yang masih ada kulit ari atau bekatulnya. Sangat disayangkan memang selama ini kita membuang sumber gizi yang sangat berharga.

Namun, Orgeenic Corner membuat produk olahan bekatul yang enak dan mudah dikonsumsi. Orgeenic Corner menyediakan berbagai varian bekatul, diantaranya:  Orgeenic Rice Soya Milk, khasiat bekatul disajikan dengan nikmatnya susu kedelai baik dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa. Orgeenic Beancurd, puding bunga tahu ini juga diolah dengan bekatul dan membuatnya semakin sehat dikonsumsi siapa saja.  Dan terakhir adalah Coarse Rice Crackers, emping dari mata beras bekatul yang sehat, enak, dan bebas bahaya asam urat.


You Might Also Like

0 komentar: