JKTGO – Best Online City Guide

7/14/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments

Reders salah satu warga Jakarta yang demen banget kuliner atau jalan-jalan sekedar hang out bareng teman atau keluarga, atau kamu termasuk instagramers aktif yang suka dengan kuliner? Pasti kamu tahu dan akrab dengan JKTGO, atau malah kamu termasuk salah satu JKTGOers? Bagi kamu yang belum tahu apa itu JKTGO, kali ini RED akan memperkenalkan founder of JKTGO dan apa saja yang mereka kerjakan dibalik kesuksesan online city guide yang kian besar namanya ini. 

 
Berawal dari teman sejak duduk dibangku sekolah, Ian dan Angel menyatu membuat JKTGO, “Its actually after I left my job and Angel returned from Paris. Ide membuat JKTGO adalah ide kita, dimana kita ingin sekali membantu teman-teman menemukan tempat dan aktivitas yang dapat dilakukan di Jakarta. Karena meskipun banyak orang masih kebingungan. So, we decided to help tackle this issue.” Terang cofounder JKTGO ini kepada RED. “We have 4 amazing people with us dan kita memang sudah bersama dari awal JKTGO dibuka. Angel & saya merupakan teman sekelas & bermain sejak kuliah. Kita membagi tugas secara rata. We learn to compliment each other in every way.”

Bermula dari seorang blogger, lulusan BiNus International University ini memberanikan diri memulai JKTGO, ”Yang membedakan JKTGO dengan blog saya dulu adalah JKTGO lebih luas cakupannya, mencakup event dan juga aktivitas kota Jakarta. Kita juga banyak terlibat dalam banyak event offline.”

“Konsep yang diusung JKTGO adalah online city guide. Not a directory, we’re a guide. Kita ingin mengarahkan orang, dan memberi jawaban. Bukan hanya sekedar memberikan listing.” Sambung Angel Chyntia yang juga seorang make-up artist ini. Banyaknya kategori yang mereka grab mulai dari food and drinks, activities, events dan lain-lain keduanya beranggapan bahwa apa yang mereka grab adalah kebutuhan informasi dari warga Jakarta dan pendatang, maka dari itu JKTGO tidak hanya memfokuskan diri pada sisi kuliner semata, “Untuk sementara demographic target market kita memang sedang menekuni bidang-bidang tersebut.  Jadi kita harus mengikuti trend namun tidak menutupi untuk menyebar ke hal lain.”



Model: Ian Wongso & Angel Chyntia Teks: Delian Photo: Andry Susanto MUA: Barry J. Ritonga Wardrobe: Benten Cesa Location: Century Park Hotel

You Might Also Like

0 komentar: