Hendri Take, Yoga Melatih Kesabaran

7/22/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments

Reders gemar dengan olahraga Yoga? Atau masih takut-takut mencoba Yoga? Kali ini RED berkesempatan mewawancarai Hendri Take, seorang pelatih Yoga yang telah mengaku jatuh cinta pada Yoga sejak kecil.



Awal mula Hendri suka dengan Yoga?
 
Awalnya sejak 9 tahun lalu, saat saya memulai gym dan mencoba Yoga dan disanalah saya mulai lebih mengenal Yoga dan saya isi waktu luang saya untuk olahraga Yoga. Dan diberikan kesempatan untuk training Yoga dan mengajar Yoga. Awalnya hanya iseng tapi sampai sekarang Yoga sudah menjadi bagian dalam hidup saya. 

Sudah mengajar yoga di mana saja?

Mengajar eksklusif di Fitnes First, tapi diluar itu saya mengajar private Yoga. Saat ini saya lebih sering melakukannya di Jakarta. Namun saya pernah mengajar di Thailand, Jogjakarta, dan Bali. Saya juga menjadi pengajar dalam berbagai event, dengan memberikan pelatihan mengenai meditasi dan gerakan-gerakan yoga lain. 




Kesulitan mengenalkan Yoga?

8 tahun lalu mungkin iya, namun sekarang mengenalkan Yoga lebih muda, terlebih saat ini sudah banyak komunitas Yoga yang cukup aktif memperkenalkan Yoga dan banyak sekali event Yoga.



Apa manfaat Yoga bagi Hendri?

Dari fisik, Yoga bermanfaat untuk melatih pernafasan, fokus, karena kita harus mengatur nafas dan fokus pada gerakan, selain itu Yoga juga baik untuk kesabaran , karena setiap pose yang kita lakukan harus fokus dan sabar dengan tubuh kita juga. Kita dituntut sadar, dengan bagian tubuh kita. Hal itu tidak bisa dijumpai dari olahraga lain. Melakukan yoga itu pembelajaran seumur hidup. Menjadi pelatih membuat saya belajar dan melakukan yoga terus-menerus dan mengajak orang-orang untuk bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh mereka melalui yoga.

Bagaimana anggapan bahwa gerakan yoga sulit dilakukan?

Just do it. Mungkin orang sudah takut karena melihat gerakan yoga yang advance, mereka tidak tahu prosesnya, padahal banyak gerakan Yoga dasar yang bisa dilakukan siapa saja. Ada baiknya untuk pemula atau orang yang baru mencoba yoga agar lebih fokus pada cara mengatur teknik. Karena pada awalnya mungkin ada beberapa orang yang bingung dengan berbagai macam pernapasan dan gerakan yang ada. Apabila sudah bisa melakukan pernapasan yang benar, maka saya yakin berbagai gerakan yoga akan berhasil dikuasai.



You Might Also Like

0 komentar: