Chef Kiki Ceria, Selalu Ceria & Buat Orang Bahagia

7/15/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments




Kiki Ceria, nama yang cukup unik dan memberikan kesan humoris juga penuh kegembiraan, terlahir dengan nama Rifki, chef  yang dikenal melalui program 811 di Metro Tv berbagi kisahnya terjun dalam dunia memasak.  Kepribadiannya yang selalu ceria, riang gembira namun tetap informatif dalam membawakan acara dan disegala suasana itulah kesan image yang ingin ia bawa selalu.

“Saat saya masih kecil cita-cita saya ingin menjadi chef di TV  yang dikenal masyarakat dunia dan menjadi penyanyi. Sejak usia saya 4 tahun saya sudah senang ikut mencicip-cicip masakan mama di dapur, lama kelamaan saya senang untuk mengotak-atik bahan makanan di dapur, pada saat SD kelas 3 saya sudah bisa membuat macaroni schootel sendiri, dari situlah mama dan papa saya melihat bakat dan potensi dalam diri saya. Dan setelah lulus SMA saya melajutkan kuliah di Sekolah tinggi pariwisata Trisakti mengambil jurusan perhotelan yang dimana saya bisa lebih banyak belajar dari chef-chef senior tentang keanekaragaman kuliner dunia.” Ujar chef yang juga sempat melanjutkan pendidikannya di Talk.inc. sebuah sekolah kepribadian kepada RED.

Chef yang kini menjadi pengajar di acara cooking class Farmers Market dan Ranch Market, ini juga masih aktif mengajar memasak private; “Pertama terjun ke dunia chef profesional yaitu setelah lulus kuliah saya di kontrak oleh brand peralatan elektronik rumah tangga sebagai in house chef , saat ini saya sudah 5 tahun bekerjasama dengan mereka. Saya juga dipercaya beberapa brand lainnya seperti bumbu dapur, supermarket dan lain-lain.” Terang chef yang gemar memasak Western Food ini.

Pengalaman Lucu

“Saat cooking show di salah satu mall besar di Jakarta pada saat menyalakan produk secara bersamaan satu lantai mall tersebut mati lampu dan penyebabnya adalah saya. Dan kejadian tersebut juga sempat terulang di beberapa kota pada saat cooking show namun itu merupakan pengalaman lucu tak terlupakan apa lagi saat mati lampu didepan nya ada Bapak dan Ibu Gubernur dan orang penting pemerintahan lainnya.”

You Might Also Like

0 komentar: