Mi Atep, Mi Khas Belitung

6/17/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments



Membahas mengenai Mi dan Wisata Belitung tak lengkap rasanya jika tidak membahas mi legendaris dan khas Belitung yaitu Mi Atep.

Mi legendaris yang sudah ada sejak tahun 1973 ini memang menjadi destinasi wajib wisata kuliner Anda jika berada di Belitung, selama beberapa dekade Mi ini cukup diminati para wisatawan karena rasanya yang gurih dan khas dengan kuah seafoodnya. 

Menunya sederhana namun menggugah selera, Mi Atep Belitung adalah satu piring mi kuning, dengan tauge, mentimun, kentang, lengkap dengan taburan emping dan disiram dengan kuah udang kental. Sungguh menggugah selera. 


Untuk minum nya, pastikan Anda memesan Es Jeruk Kunci, jeruk Kunci adalah sejenis buah jeruk yang besarnya sekisaran bola pimpong atau bola golf. Warnanya hijau tua, sewarna dengan daunnya. Baunya sangat segar dan bisa dikonsumsi langsung karena rasanya pun sangat nikmat meski tentunya lebih asam dan kecut.



Harga satu porsi Mi Atep yang cukup terjangkau ditambah dengan letaknya yang mudah dituju para wisatawan, rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung satu hari Mi Atep bisa menjual lebih dari 100 porsi Mi Belitung.


Bagaimana? Sudah pasti ingin mencobanya?

You Might Also Like

0 komentar: