Regent, Ingin Majukan Potensi Belitung

5/25/2016 01:09:00 AM RED Production 0 Comments



Muda, Berbakat dan Berpenampilan menarik itulah Regent Alex atau biasa dipanggil Egent ia adalah salah satu putra Belitung berprestasi yang berusaha mengangkat Belitung semakin dikenal oleh banyak orang. Sibuk mengembangkan bisnis kuliner di kawasan Gading Serpong, Pria yang juga pernah menjadi Hi Lo Green Ambassador ini juga tengah mengembangkan bisnis nya yaitu membuat boneka Handmade Eco- Friendly Teddy Bear yang dapat merekam suara.  Ketika ditanya mengenai perkembangan Belitung, pria yang juga aktif mengajar di kelas ‘Public Speaking and Personal Branding for Youth’ ini menjawab, “Belitung mengalami perkembangan yang cukup baik. Fasilitas airport yang sedikit lebih baik dari sebelumnya, semakin banyak hotel, rumah makan, dan tentunya SDM yang semakin kreatif dalam mengembangkan potensi pariwisata baik dari daerah wisata, kearifan lokal, hingga cinderamata yang dihasilkan. Potret Belitung sekarang kalau dibandingkan beberapa tahun yang lalu sudah cukup berkembang.” Jelasnya kepada RED Magz.



Potensi Wisata Belitung


“Saya pernah mengunjungi beberapa lokasi wisata yang terpelosok dan belum diketahui banyak orang. Potensi didalamnya sangat besar hanya saja daerah tersebut belum tersentuh oleh perhatian dari SDM. Apabila SDM yang ada dapat memaksimalkan daerah tersebut, tentunya Belitung akan semakin siap menyuguhkan keindahan alam bagi pelancong lokal maupun mancanegara.” 




Duta Wisata Persahabatan Bangka Belitung 2010 ini menjelaskan salah satu masalah yang ada di Belitung adalah minimnya fasilitas penunjang daerah wisata , serta kesadaran akan menjaga sumber daya alam yang masih minim. “Dilihat dari aksi ‘Vandalisme’ yang masih sering terjadi di beberapa lokasi wisata, sosialisasi mengenai kesadaran akan ‘vandalisme’ sangat penting dilakukan bagi masyarakat lokal guna menjaga keindahan daerah wisata.” Terang 1st Runner Up Bujang Belitung 2010 ini.



You Might Also Like

0 komentar: