Minimalism As Simple As Possible

5/24/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments



Bisnis Clothing Line memang kian marak, seiring berkembangnya dunia fashion di Indonesia serta kemajuan teknologi berupa sosial media, banyak orang berlomba-lomba untuk membuat usaha yang digemari dan dibutuhkan semua orang, Pakaian. Salah satu brand clothing line yang kini tengah naik daun adalah Minimalism, mengusung konsep “As simple as possible. Simplicity and Monochromatic color.” Erfan Haryando seorang praktisi public relation di sebuah merek produk kecantikan, serta pengamat fashion bersama Jryan Karsten seorang pembawa acara berita sekaligus model ternama tanah air melebur dalam Minimalism. Simak obrolan RED Magz bersama keduanya;



Apa itu Minimalism?
 
“Minimalism adalah sebuah clothing line dengan konsep warna monokromatik. Sejauh ini kami hanya memakai warna hitam dan putih sebagai warna utama, namun nanti ke depannya bukan tidak mungkin kami memakai warna lain 'turunan' dari warna hitam dan putih tersebut. Sesuai dengan tagline Kami, Monochromatic concept clothing with little twist in detail.”

Bisa diceritakan awal mulanya kalian berdua berkolaborasi untuk membentuk Minimalism Project? 

“Awal mulanya, kami berdua bertemu di sebuah photoshoot salah satu majalah fashion, dimana Je sebagai model dan Saya sebagai PR sebuah brand kosmetik yang menjadi sponsor makeup photoshoot tersebut. Jadi kami saling bertukar pikiran. Kebetulan juga saat itu Saya sedang galau- galaunya untuk meneruskan Minimalism ini yg sudah beberapa bulan terhenti karena adanya masalah dengan partner business terdahulu. Dalam obrolan tersebut, Je menceritakan keinginannya untuk mempunyai sebuah brand dan tercetuslah ide di kepala Saya untuk mengajaknya bergabung. Kesamaan misi dan visi menyatukan Kami. Sehingga terbentuklah the 'new' Minimalism ini.”



Bagaimana Strategi Bisnis Minimalism ke arah mana saat ini? 

“Untuk saat ini media sosial-lah yang menjadi andalan Kami,  melalu instagram, facebook dan youtube chanel Minimalism Project. Kekuatan penjualan melalui media tersebut sangat luar biasa sehingga saat ini Kami masih fokus di sana. Selain itu Kami juga membentuk image melalui instagram Kami masing masing @jryankarsten dan @erfanharyando . Untuk ke depannya, bukan tidak mungkin Kami akan membuat workshop dengan butik di dalamnya, sehingga Kami bisa bertemu langsung dengan customer Kami. Dan juga Kami akan masuk ke department store yang ada.”


Bagaimana kalian berdua melihat persaigan bisnis dibidang clothing line saat ini di Indonesia?

“Bisnis di bidang clothing saat ini sangat menjamur sekali, kita bisa lihat pertumbuhan brand-brand lokal begitu luar biasa, mereka amatlah sangat kreatif, kita senang sekali karena persaingan ini merupakan salah satu semangat Kami untuk dapat membuat minimalism lebih maju, dengan tunya tetap mengutamakan konsep yang kuat dan kualitas yang baik.”





You Might Also Like

0 komentar: