Chef Hernowo, “Profesi chef bukanlah profesi untung-untungan.”

5/06/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments


Chef Hernowo atau biasa di panggil dengan “Chef Nowie” bergabung dengan Hotel Century Park – Senayan, Jakarta pada tahun 2013. Saat ini beliau menjabat sebagai Executive Chef, memimpin 1 tim yang terdiri dari beberapa chef berbakat untuk memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Salah satu hasil karya Chef Nowie adalah sajian buffet Indonesia bertajuk “Taste of Nusantara” yang tersedia di Dapour restaurant mulai dari Senin - Jumat. Di sini berbagai macam masakan khas Indonesia tersedia lengkap, dan memiliki rasa yang sama dengan citarasa asli menu daerah.

Lulusan Diploma 3 Manajemen Perhotelan ini memulai karir di bidang kuliner sejak tahun 1994. Tuntutan untuk menguasai lebih dari satu bidang makanan mulai di dapatkan Chef Nowie ketika beliau menjabat sebagai Executive Sous Chef di salah satu hotel bintang lima yang memiliki berbagai macam jenis restaurant seperti: Mediterranean, American, Japanese dan Chinese restaurant.   

Kehadiran beberapa Senior Executive Chef dari Jerman, America, Australia dan Italia di dalam perjalanan karir Chef Nowie, memberikan pengaruh yang sangat kuat pada karakter beliau. Di luar aktivitasnya sebagai chef, beliau adalah orang yang sangat bersahabat dan easy going. Selain itu, pria penyuka karaoke ini merupakan figur ayah yang sangat dekat dengan kedua putranya yang berusia 12 dan 14 tahun.

 “Sebagai executive chef, saya harus menguasai semuanya semua jenis masakan semua peralatan from A to Z. Saya tidak punya keahlihan khusus karena saya dituntut untuk menguasai semua elemen di dapur.” Terang chef sekaligus ayah dari dua anak ini ketika ditanya arah spesialisasi profesinya.

“Profesi chef bukanlah profesi untung-untungan, Saya pernah menjadi cook helper, mengupas kentang berkilo-kilo, mengupas bawang dua karung dengan tangan manual, terkena potong pisau, sundut api. Hal-hal seperti ini haruslah dimengerti oleh para young chef saat ini, ketika mereka lulus dari jurusan kuliner, lulus bukan berarti sudah bisa menguasai dan bisa menjadi seorang chef, ada banyak hal yang harus dikuasai. Kuncinya adalah mengingat apa yang saya lakukan hari ini. Apa yang saya masak hari ini dan apa saja persiapannya, esok harinya saya ulas kembali dan saya planning apa yang akan saya lakukan dihari ini. Respect atas planning yang kita buat. Dan yang terakhir adalah disiplin, tanpa adanya disiplin seseorang apapun profesinya tidak akan jadi sukses.”

You Might Also Like

0 komentar: