Chef Eddrian, Kenalkan Masakan Bangka

5/28/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments



Teks: Delian, Foto: Chandra


Bicara mengenai makanan Bangka, chef yang satu ini tak boleh tertinggal, Chef Eddrian Tjia. Yup ia begitu getol mempopulerkan masakan khas Bangka dan Healthy Food. Chef Eddrian memang sudah terspesialisasi dengan berbagai jenis menu hidangan khas bangka yang dikenal enak dan lezat.

Pengalamannya dibidang kuliner yang lebih dari satu dekade membuatnya mengenal suatu cita rasa dan juga texture berbagai jenis menu hidangan, kali ini RED Magz berhasil menjumpai chef yang kini tengah naik daun dan menjadi pembicaraan diberbagai media massa berkat kepiawaiannya memasak makanan khas Bangka.

Sudah mendarah daging

“Saya belajar masak dari sejak kecil dan itu merupakan hobi saya. Untuk belajarnya sendiri otodidak, belajar dari orang tua yang kebetulan juga jago masak,” tutur pria kelahiran 7 Januari ini sembari tersenyum ketika ditemui di sebuah hotel beberapa waktu silam.

Mie Goreng Bangka adalah salah satu menu hidangan kesukaan Ahok, gubernur Jakarta yang dibuatkan khusus oleh Chef Eddrian. Texture mie kuning yang kenyal dan halus berpadu dengan berbagai jenis rempah - rempah yang harum dan bervariatif lengkap dengan potongan udang dan potongan sayuran segar untuk mempercantik menu hidangan yang satu ini 

Diakui oleh bungsu 11 bersaudara ini, memasak bukanlah sekadar hobi bagi dirinya namun sudah mendarah daging. “Memasak bagi saya memiliki kepuasan tersendiri terlebih apabila kita bisa menyajikan hidangan yang lezat dan di apresiasi oleh siapapun yang menyantapnya. Kepuasan ini tidak bisa dibeli dengan uang sekalipun. Selain itu, bisnis kuliner di masa sekarang ini adalah bisnis yang sangat menjanjikan. ” ungkap chef yang gemar karaoke ini.

Mie Bangka Andalan

Chef yang juga dikenal berkat mie goreng seafood kesukaan Ahok ini menuturkan, pembeda mie goreng seafood buatannya dengan mie yang lain, Chef Eddrian mengatakan, rahasia memasak mie gorengnya yaitu bumbu masak tanpa menggunakan vetsin melainkan dengan penyedap khusus.

"Saya tidak pernah menggunakan vetsin saat masak, tapi menggantinya dengan penyedap berbahan jamur. Bumbu ini bisa didapatkan di supermarket kok. Memang biasanya penyedap ini digunakan untuk masak makanan vegetarian. Selain enak, bumbu ini bebas kolesterol karena tidak berbahan hewani," jelas Chef Eddrian kepada RED.


You Might Also Like

0 komentar: