Tysna Saputra- Fashion is one of daily things

4/16/2016 10:00:00 AM RED Production 0 Comments

“Saya sepertinya tidak pernah berharap untuk terlahir kembali, karena saya selalu bersyukur kepada apa yang saya miliki sekarang, baik itu ups and downs nya .”

Jika Reders berkunjung ke akun instagram @tysnasaputra Anda akan melihat berbagai street style yang begitu fresh , simple and energic! Sebagai salah satu Fashion Enthusiast Pria (Fashion Gramers) di Indonesia, tak berlebihan rasanya jika RED Magz memilihnya sebagai salah satu figur pencipta ‘trend setter fashion’ dalam sosial media.
-----
Apa yang membuat Anda memilih untuk berkarier sebagai seorang fotografer dan model?

Basically saya adalah seorang scriptwriter. Dengan passion saya di film industry, fotografi adalah satu bagian menarik dari film-making. Sehingga saya sangat menyukai untuk menangkap visual dalam bentuk motion picture maupun still image.
Kalau model? hmmm... sebenarnya model bukan pilihan sih. Karna memang dari tinggi saya pun tidak masuk kriteria hahaha... mungkin lebih tepatnya menjadi talent ya. sebenarnya saya sangat menyukai art, apapun bentuknya. Jadi ya, kalau ada kesempatan untuk try someting new kenapa ngga?

Sebagai model, dengan gaya street style,  apa yang share melalui instagram Anda banyak menginspirasi orang, bagaimana tanggapan followers Anda? Pernahkah menjumpai haters?

So far, tanggapannya baik. Haters? hmm so far belum ya... tapi mungkin ada beberapa yang memberi saran seperti sepatunya atau topinya kurang cocok. But they are not haters. Justru serunya disitu jadi saya bisa dapat ide baru dari followers, sehingga komunikasi di instagram berjalan dua arah.

Apakah Anda punya role model yang style nya menginspirasi Anda?

Banyak sih kalau dari instagram, seperti: Adam Gallaher, Marcel Floruss, David Guison, Sandro @sandroisfree , Drew Scott, Vini Uehara, dan lain-lain

Sebagai salah satu fashion gramers pria yang memiliki konsistensi, bisa bagikan tips singkat bagi pembaca yang ingin meniru gaya berbusana Anda?

Fashion is all about personality, identity and attitude. Tanpa ketiga itu kita hanya menjadi "walking mannequin" . So understand your identity is very important. Jangan try SO HARD in dressing up, karena itu akan overshadow your identity. Be yourself

Aren’t You afraid people would doubt your masculinity just because you are a part of fashion industry now?

Hahaahaha,  why should I be worried about that? Fashion is one of daily things. Ga mungkin orang jalan di jalanan gak pakai baju kan? And I capture that moment. Besides, satu hal yang selalu saya tekankan ke reader saya di instagram adalah, don't make other people change who you are. Karena hidup terlalu sempit kalau kita hanya terjebak di dalam stereotype.

Apa pandangan Anda mengenai lokal fashion industry di Indonesia?

Sekarang sudah semakin berkembang ya... dilihat dengan antusias masyarakat mengenai Jakarta Fashion Week dari tahun ke tahunnya, serta berkembangnya style di Indonesia, membuat banyak designer lokal yang berani bersaing dengan designer luar yang menempatkan produknya di Indonesia. Apalagi salah satu kekuatan kita adalah budaya yang kaya, banyak kain-kain tradisional yang diaplikasikan dalam design modern sehingga menjadi suatu karya yang GILAAAA!


You Might Also Like

0 komentar: