Rahasia Dibalik Foto Makanan Yang Menggiurkan Full and Starving

4/05/2016 03:00:00 PM RED Production 0 Comments

Menjamurnya restaurant, mulai dari kelas kaki lima, hingga bintang lima serta usaha kuliner rumahan membuat Danny dan Wanda kian optimis menjalani bisnis food photography yang mereka tekuni. Dimulai dari Juni 2012 dimana Wanda yang memiliki passion menulis blog dan Danny dengan kemampuan fotografinya keduanya mendirikan 'Full and Starving'. "Full and Starving” adalah penggambaran dari kami berdua, saya Full dan Danny itu Starving (kelaparan)." Ujar Wanda.

Media Promosi Produk

Berangkat dari hobi berwisata kuliner dan kemampuan mereka berdua lahirlah ‘Full and Starving’. “Kami membuat food blog, dan saat itu justru trend food photography di Indonesia sedang marak, setiap orang selalu memfoto makanan nya sebelum dimakan dan mensharenya ke sosmed,dari situ kami berdua menangkap ada kebutuhan pasar yang tinggi terhadap food photography ditambah dengan blogging yang juga dewasa ini makin marak. Pengusaha Food and Baverage juga berlomba-lomba untuk menampilkan foto makanannya sebaik mungkin, tak hanya photo para pengusaha food and baverage juga membutuhkan review menarik dari food blogger sebagai media promosi mereka."

Tidak terbatas pasar High-End

"Sekali waktu kami memfoto produk makanan di resto bintang lima, besoknya kami bisa memfoto dan mereview makanan di kaki lima atau resto yang berdiri di ruko. Market client kami tidak terbatas, kami justru ingin membantu para client kami untuk dapat mempresentasikan menu mereka pada customer dengan baik." Ujar Danny.

Food Photography

Memfoto dengan object foto makanan membuat Danny juga perlu mempelajari food platern dan komposisi nya agar terlihat enak dan mengundang selera bagi yang melihatnya. "Kuncinya adalah tahu apa yang akan kita foto, bahan dasarnya agar terlihat lezat apa yang harus ditonjolkan, terkadang banyak restaurant yang kurang memperhatikan food plattern, maka kami juga membantunya agar ketika difoto tampak lebih menarik. Setiap jenis makanan berbeda, harus banyak pengambilan gambar dari sudut berbeda agar tahu, akan difoto seperti apa makanan tersebut." Untuk menekuni food photography Danny menambahkan "Harus sering memfoto makanan karena satu jenis makananpun bisa disajikan dalam berbagai bentuk. Jenis camera memang akan mempengaruhi hasil tapi kalau tahu bagaimana cara pengambilan yang tepat, dengan menggunakan gadget yang biasa kita pakaipun foto makanan akan nampak menggiurkan jika ditata dan dibidik dengan benar."

You Might Also Like

0 komentar: