Mullie & Andy Tak Hanya Sekedar Eksistensi

4/22/2016 09:00:00 AM RED Production 0 Comments

“Kalau terlahir kembali, haha aku bingung jadi siapa, kalau Andy dia pengen jadi penyanyi Jay Chou..”-Mullie

Tentu tidak sedikit dari kita gemar memfoto makanan yang akan kita santap dan langsung mengunggah nya di media sosial. Jika kebiasaan tersebut Anda lakukan untuk sebuah kepuasan dan kebiasaan, lain halnya dengan pasangan Mullie dan Andy, pemilik blog myfunfoodiary.com , tak hanya sekedar eksistensi dan kepuasan justru kehadiran mereka di sebuah restaurant atau cafe menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu para pengusaha restaurant, berkat kehadiran keduanya dan good reviewnya sebuah restaurant menjadi kian kondang dan banyak didatangi pelanggan.
----



Jika membaca tulisan ‘The Power of Social Media’ apa yang terlintas dari benak kalian?

Yang terlintas pertama adalah bagaimana Social Media kini dengan cepat dan mudah menghubungkan orang yang satu dengan orang lain meskipun pada mulanya belum pernah bertemu muka. Seperti sosial media Instagram yang lately booming ini, Instagram really connects people! Dan bukan hanya itu saja, informasi yang didapat melalui sosial media jauh lebih cepat dan tentunya lebih up-to-date .

Menjadi salah satu food blogger senior dengan penggemar yang banyak,’ feel like a star’?

Not really, haha..  But we're grateful for it..

Ada instagramers yang mengatakan peran media cetak & elektronik semakin lama akan tergeser dengan kehadiran blogger dan kekuatan sosial media, bagaimana menurut Anda?

Sebetulnya, kehadiran blogger dan sosial media bukanlah hal yang baru, karena di luar negeri sudah banyak sekali orang yang menekuni blogging sebelum kita. Sedangkan di Indonesia sendiri, khususnya Jakarta, fenomena-nya mungkin baru booming belakangan ini.

Sampai kapankah menurut Anda ‘fenomena’ foodies di social media ini akan bertahan?

Entahlah, mungkin selama dunia F&B masih ada, dan terus berkembang.

Bagaimana pandangan Anda mengenai perkembangan kuliner nusantara saat ini?

Kuliner nusantara saat ini masih terus berkembang karena menurut kami, salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari kan, makan! Kita melihat orang-orang kini semakin kreatif dalam dunia F&B dan semakin banyak juga yang membawa brand makanan dari luar; ada yang melakukan inovasi tambahan, ada juga yang sekedar franchise juga semakin banyak. Bukan hanya restoran yah, ternyata banyak juga pedagang-pedagang makanan online yang kreatif, banyak ditemukan di food bazaar yang juga sedang trending tahun ini.

Apakah Anda juga pernah merasa bosan dengan menjadi ‘food blogger’? Jika bosan apa yang Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan itu?

Rasa bosan tentu ada, Biasanya agar tidak bosan, kita habiskan waktu berdua untuk pergi jalan-jalan ke luar kota meskipun hanya short-trip holiday, pergi nonton ke bioskop, kumpul bersama teman-teman, memasak.

Jika saat ini kita hidup tanpa social media, dan blogg atau internet kira-kira apa yang menjadi ketertarikan kalian dengan food?

Food itu sudah menjadi 'pelipur lara' ketika stress bekerja sejak dulu kala.. Hahaha.. Jadi, meskipun tanpa adanya sosial media, ataupun blog, rasanya saya tidak bisa jauh-jauh dari makanan. Makanan yang enak dengan presentasi yang mendukung, seperti biasanya akan menjadi mood boost dalam rutinitas sehari-hari. 



Text: Delian  Photo: Denny Tjan.  Location: Morrisey Hotel.  MUA: Stella
Wardobe Mullie: Dress- Cynthia Tan, Andy: Hat- Luwi Saluadji



You Might Also Like

0 komentar: