Malam Final Koko Cici Jakarta 2016

4/19/2016 02:00:00 AM RED Production 0 Comments

Rangkaian kegiatan Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 (KoCi) yang dimulai pada akhir Maret lalu akhirnya mencapai pada acara puncaknya yaitu Malam Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 yang digelar di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 19 April 2016 kemarin. Mengangkat thema "Journey of A Nation" acara ini diharapkan dapat mengembangkan semangat rasa nasionalisme para para finalis.


 Dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Djarot Syaiful Hidayat, acara yang telah memasuki tahun ke empat belas ini berlangsung meriah dan sukses, dalam sambutannya ia berpesan kepada seluruh finalis Koko Cici Jakarta 2016 agar dapat menjadi generasi penerus duta pariwisata, duta sosial dan duta budaya lokal serta berperan aktif dalam melestarikan budaya Tionghoa, iapun menambahkan agar sebagai etnis Tionghoa para peserta dapat menjadi bagian masyarakat yang mau ikut berbaur pada masyarakat umum serta ikut mensosialisasikan kerukunan antar suku dan agama. 

Acara makin semarak ketika tari Barongsai membuka acara KoCi Jakarta 2016 dan dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia Raya yang membahana di seluruh penjuru gedung. Dalam acara tersebut ditampilkan Pagelaran Budaya oleh Finalis KoCi Jakarta 2016 memperkenalkan sejarah masuk dan berbaurnya etnis Tionghoa di Indonesia serta peran penting etnis Tionghoa dalam Kemerdekaan Republik Indonesia.


Sebanyak 32 finalis atau 16 pasang beradu kemampuan, kategori penilaian KoCi Jakarta 2016 ada tiga unsur yaitu Brain, Beauty, Behavior and Talent sehingga para peserta tidak hanya dituntut untuk memiliki kecerdasan dan kemolekan namun juga sikap dan talenta yang mereka miliki. 

Situasi semakin panas ketika para peserta menjawab pertanyaan yang telah disediakan serta ketika mereka menampilkan kemampuan mereka yang unik diantaranya tari, seriosa, bermain alat-alat musik, sulap hingga wushu.

Tak hanya para finalis KoCi Jakarta 2016, malam ity juga dihadiri para alumnus KoCi Jakarta menjadi ajang temu kangen para sesama keluarga besar KoCi Jakarta. 



Sampailah malam mengantar gelar Koko Jakarta 2016 dan Cici Jakarta 2016 yang jatuh kepada koko Steven Leo, sebagai Koko 2016  dan Kesia Gunawan, sebagai Cici 2016. Yang tersenyum penuh rasa kaget dan haru atas kemenangan mereka. 





You Might Also Like

0 komentar: