Hartadi Putro- Ingin Memulai Lebih Muda

4/19/2016 09:30:00 AM RED Production 0 Comments


“Aku ingin menjadi seperti Aku sekarang ini, tapi memulai semuanya dalam usia yang lebih muda.”

Berpawakan besar dan periang itulah kesan pertama RED Magz ketika berjumpa dengan travel blogger kopertraveler.info , keindahan Indonesia menjadi alasan utama bagi nya untuk menjadi ‘petualang’ sejati. 


-------
Bisa diceritakan sedikit awal mula Anda tertarik dalam dunia traveling dan menjadi travel blogger?

Hobby travelling sudah saya rasakan sejak masih kecil, dan jiwa petualang itu saya wujudkan saat masuk kuliah di Bali. Dalam dunia kerja saya mendapat kesempatan untuk keliling Indonesia karena perusahaan tempat saya bekerja memiliki banyak cabang di luar pulau. Hal ini membuat saya memiliki wawasan tentang keindahan alam Indonesia.  Menulis sebenarnya sudah sejak lama, namun setahun belakangan ini banyak bertemu teman yang sudah terlebih dahulu “Memblogger”, hal itu membuat saya terpacu untuk serius membuat blog yang berhubungan dengan passion saya.

Pilih Gunung atau Laut? Alasannya?

Laut, karena kalau ke laut lebih banyak aktifitas yang bisa di lakukan, bermain air, berenang, snorkeling atau diving, dan biasa kalau malam hari banyak bintang dan kita bisa menikmatinya dengan mendengar deru sang ombak

Destinasi wisata Indonesia apa yang indah menurut Anda namun kurang mendapatkan perhatian?

Salah satu contoh di  Gunung Putih di daerah Kalimantan Utara, lokasi wisata yang merupakan salah satu keunggulan dari Tanjung Selor ini kurang terawat dan tidak dikelola dengan baik.

Kemanakah tujuan wisata yang sangat ingin Anda kunjungi namun belum kesampaian? 

Raja Ampat merupakan destinasi impian saya, sampai sekarang belum ke sana.

Traveling di Indonesia banyak yang bilang lebih mahal dibanding traveling ke luar negri, apa penyebabnya?

Traveling di Indonesia lebih mahal dibandingkan ke luar negeri sebenarnya relative, tergantung dari sudut pandang masing masing orang. Tapi salah satu yang membuat terasa mahal karena tiket pesawat dan moda transportasi yang ada di lokasi wisata, sedangkan paket sesudah sampai di lokasi, justru bisa lebih murah dibanding kita ke luar negeri, di dalam negeri sendiri kita membayar dengan rupiah sedangkan di luar negeri harus menyesuaikan mata uang nya. 

Selama melakukan traveling, apakah Anda pernah menjalani relationship dengan sesama traveler atau satu penduduk dari tempat yang Anda kunjungi?

Sejauh ini, belum pernah mengalami cinta lokasi atau menjalin sebuah relationship saat dalam sebuah perjalanan, karena itu bukan jadi tujuan dari travelling, dan kadang justru terlalu sibuk dengan menikmati keindahan alam atau apapun yang dilihat selama perjalanan.

Sebagai traveler yang mudah beradaptasi dengan berbagai situasi, apa yang Anda lakukan dalam kencan pertama untuk mencairkan suasana dengan pasangan Anda?

Selfie, hampir semua traveler pernah melakukan hal ini, meskipun di akun social media justru hal ini yang saya hindari. Tapi justru dalam kencan pertama menjadi salah satu andalan untuk mencairkan suasana dan curi curi kesempatan untuk hal-hal yang lebih dekat.



Text: Delian Photo: Denny Tjan.  Location: Morrisey Hotel.  MUA: Delian



You Might Also Like

0 komentar: