Bali Zoo, The First and Only Zoological Park in Bali

8/08/2016 08:00:00 AM RED Production 0 Comments



Menjelajah dunia satwa memang tak ada habisnya, banyak sekali satwa asli Indonesia yang wajib kita kenali karena menjadi bagian dari kekayaan Indonesia. Salah satu tujuan wisata hiburan sekaligus menjadi sarana edukasi wisata yang ada di Bali adalah Bali Zoo, Kebun binatang ini adalah kebun binatang yang pertama di Bali , dibuka pada tahun 2002 dan masih menjadi yang terbaik hingga kini. Bali Zoo menjadi rumah bagi lebih dari 350 satwa mayoritas asli Indonesia termasuk spesies langka dan terancam punah seperti Gajah Sumatera, Harimau Benggala , Orangutan, Owa Jawa, Beruang Madu dan Binturong.



Dilahan seluas 22 ha ini, satwa diletakkan pada kandang-kandang berkualitas yang dibangun sesuai dengan eco-habitat dan terawat dengan baik. Dibangun oleh Bapak Anak Agung Gede Putra di lahan pribadinya di daerah Singapadu, Sukawati- Gianyar atas kecintaannya pada satwa dan keinginannya untuk melestarikan dan melindungi satwa maka terciptalah Bali Zoo yang bisa kita nikmati saat ini. Mengusung konsep wisata edukatif, Bali Zoo memiliki berbagai pilihan aktifitas menarik yang bisa kamu lakukan bersama koleksi satwa Bali Zoo, diantaranya; Petting Zoo dimana kamu dapat ikut memberikan makan pada hewan-hewan seperti kelinci, rusa, walabi juga gajah. Ajak buah hati Reders untuk menunggangi kuda Poni untuk berkeliling disekitar taman yang siap mengantarnya dari pukul sepuluh hingga pukul empat, nikmati pula kesempatan berfoto bersama satwa-satwa menggemaskan seperti Bengal tiger cubs, baby saltwater crocodile, siamang dan binturong. Selain itu kamu juga bisa melihat live show Exotic Bird Show, menyaksikan kelincahan aneka atraksi burung lebih dekat. Pengalaman seru berpetualang bersama gajah-gajah Sumatra dengan fasilitas Mahout for a day, dimana kamu akan diajak berpetualang bersama gajah-gajah Sumatra di sekitar kebun binatang juga di luar area kebun binatang, melihat dimana para gajah tidur dan juga mandi. Jika kamu datang pada malam hari, kamu masih bisa berpetualang dengan program Night at the Zoo selain melihat hewan-hewan malam kamu juga bisa menikmati santap malam dengan atraksi fire dance. Sungguh pengalaman yang tiada duanya.



Dine with the Wildlife




Ingin lunch dengan sesuatu yang berbeda?kamu bisa menyantap aneka pilihan menu terbaik Asian Food di restaurant Elephant View, dinamai demikian karena kamu bisa langsung melihat gajah-gajah di sisi restaurant yang sedang melakukan tracking, sesekali gajah-gajah itu akan minum dari kolam yang ada di sisi rumah makan. Belum puas menyantap hidangan di dekat Gajah? Wait...Langsung datang ke Wana Restaurant, Lounge Bar yang berada di dekat pintu masuk kebun binatang, di sini kamu bisa menikmati aneka menu pilihan sambil menyaksikan singa yang tepat berada di depan meja makan kamu. Dengan desain hutan tropikal, suasana brunch kamu tentu berbeda, karena antara singa dan meja makan kamu hanya terbatas dengan kaca.Begitu dekat begitu nyata.


Bali Zoo

Jl Raya Singapadu, Sukawati- Gianyar Bali
(0361) 294357
@balizoo
www.bali-zoo.com


You Might Also Like

0 komentar: