Chiropractic, Solusi Masalah Tulang Belakang.

3/24/2016 06:30:00 PM RED Production 0 Comments


Pernah dengar tentang Chiropractic...? sepertinya belum semua orang tahu apa itu Chiropractic, dan apa manfaatnya bagi kita. Ini adalah metode pengobatan melalui tulang belakang yang telah diakui di dunia kesehatan, mulai dari bayi yang baru lahir, ibu hamil, sampai kakek nenek pun bisa menggunakan metode pengobatan ini, dan tidak usah takut dulu karena anda tidak akan di operasi atau pun harus minum banyak obat-obatan. Kata ‘chiropractic’ berasal dari bahasa Yunani, yakni dari kata ’chiros’ yang berarti tangan, dan praktikos’yang artinya praktis. Jika diartikan secara harafiah ’Chiropractic’ berarti 'menggunakan tangan' . 

Chiropractic di lebih dari 100 negara telah menjadi satu bentuk teknik terapi alternatif untuk tulang belakang. Kelebihannya, tanpa menggunakan obat, dan tanpa pula melalui tindakan operasi. Fokus chiropractic adalah melihat hubungan antara sistem syaraf dengan semua sistem dalam tubuh. Terutama persendian dan otot di sekitar tulang belakang. Gerakan pada persendian sangat berpengaruh pada seluruh syaraf dan struktur yang berhubungan dengan syaraf itu, termasuk otot, organ tubuh, sistem kekebalan tubuh, dan sistem syaraf keseluruhan. "Keluhan yang sering dijumpai adalah backpain, banyak orang datang ke Chiro karena masalah tulang belakang atau pergeseran sendi. Banyak orang yang telah mengenal Chiropractic juga ikut menularkan pola hidup sehat dengan menjaga postur tubuh misalkan, demi kesehatan tulang belakang yang optimal." Ujar dr.Edwin Reg. Chiropractor.  

Dokter yang kini menjalani praktik di salah satu rumah sakit swasta ini memberikan tips menjaga tulang sehat, khususnya dalam hal asupan makanan, "Konsumsi makanan yang membantu  solusi masalah tulang belakang dan persendianny, misalkan mengkonsumsi susu atau suplement kalsium, vitamin yang mengandung glukosamin dan kondroitin, dan vitamin B." Jelas dokter yang juga hobi fitness ini kepada RED Magz. Banyaknya menemukan masalah pergeseran sendi pada pasiennya, lulusan Fak Kedokteran Univ.Atmajaya ini sedikit berbagi mengenai olahraga yang cocok, "Pergeseran sendi bisa terkoreksi dengan sendirinya, dengan tekhnik pernafasan yang baik, contohnya senam Aerobik, Tai Chi, Chi Kung, Yoga Body Balance, bahkan bersepeda 30 menit 3-5 hari dalam seminggu." Did You Know Reders, menduduki dompet di saku dan duduk di lantai juga dapat mempengaruhai tulang dan sendi kita. Jadi mulailah menjaga kesehatan tulang dn persendian kita dengan baik.


dr. Edwin Reg. Chiropractor

You Might Also Like

0 komentar: