Aga, Sukses menjadi Barista

3/03/2016 07:00:00 AM RED Production 0 Comments





Berkat kegigihannya untuk belajar dan mengenal kopi, pertengahan 2012 ia mengikuti Latte Art Competition ,sebuah kompetisi mengenai latte art, hal yang sudah lama ia tekuni dan berhasil mendapatlan juara 1. Dari situlah ia mulai terdorong untuk lebih mengenal kopi sampai ia memberanikan diri untuk ikut Indonesia Barista Competiton dan menyandang predikat juara pertama   pada Kejuaraan Barista Indonesia (IBC) wilayah Jakarta dan menduduki peringkat ke-5 nasional dalam IBC 2013.

Namun demikian Aga yang kini bekerja sebagai barista di Tanamera masih mempunyai ambisi untuk mengikuti World Barista Championship. Untuk mengikuti kompetisi tersebut, Aga harus menjadi jawara di Indonesia Barista Competition

Menjamurnya coffee shop saat ini dilihat Aga sebagai perkembangan yang positif, "Saya lihat ini sebuah kemajuan, makin banyak orang suka ke coffee shop artinya makin banyak orang mengenal kopi, dan cara penyajian kopi mulai dikenal orang seperti manual brewing, cold brew, hand brew dan masih banyak lainnya. Artinya ngopi sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. 

Kalau diibaratkan kopi, saya ini kopi pie berry , kopi monokotil atau kopi lanang karena saya jomblo dan rasanya banyak." Jawab Aga sambil tertawa menutup pembicaraan. 


You Might Also Like

0 komentar: