The Dancing Rice- Segoan

2/11/2016 10:00:00 AM RED Production 0 Comments

 teks & photo: Delian


Bagi sebagian besar orang Indonesia, rasanya belum makan jika belum menyantap nasi. Dalam bahasa Jawa, nasi adalah Sego. Hadirnya resto Segoan di kawasan Kemang membuat resto ini selalu ramai didatangi pengunjung selain karena mengangkat menu nasi sebagai menu andalannya, menu Segoan juga variatif citarasa nusantara dengan harga yang terjangkau.

Sekian lama menetap di Surabaya, Bitha sang owner merasa rindu dengan menu sego khas Surabaya, dari situ, ia kerap rindu akan nikmatnya racikan menu-menu tradisional asal Ibukota Jawa Timur tersebut. Kesan sederhana sekaligus ceria terlihat dari konsepnya yang DIY (do it yourself) dan penuh warna. Hiasan-hiasan dinding seperti tirai buatan tangan dan pajangan kepala rusa berbahan kayu menjadi sebagian elemen yang mempercantik restoran berkapasitas 40 orang ini.

Reders dapat memilih aneka jenis nasi diantaranya, nasi putih, nasi merah, nasi kuning, atau nasi gurih. Setelah itu Reders dapat memilih lauk dan sayur, selanjutnya tinggal lengkapi saja dengan sambal atau kerupuk. Sistem pemesanan ini juga mengingatkan kita akan warung nasi pinggir jalan, bukan?

Cita rasa nusantara itulah yang dibawa Segoan, dengan beberapa menu andalan, diantaranya nasi Krengseng Lidah, Cumi Item, Daging Tumbar, Serundeng. Hidangan pun makin sempurna dengan gorengan berukuran jumbo, seperti Tempe Mendoan dan Bakwan Jagung.
Untuk sajian minuman, Segoan memyediakan anea minuman legendaris seperti SAP Mocca, dan Badak yang saat ini sudah terbilang nyaris langka di Jakarta , Es Soda Gembira atau yang lebih tradisional, yaitu Teh Sampah dinamai demikian karena tampilan teh nya yang bercampur-campur bahan, seperti Jahe, Sechang, Daun Uwuh dan bahan rempah lainnya. Minuman ini berkhasiat bagi Reders yang menderita flue, batuk, masuk angin sekaligus sebagai pelega tenggorokan.

You Might Also Like

0 komentar: