Menata Ruangan Yang Sempit

2/02/2016 08:30:00 AM RED Production 0 Comments

Sebuah hunian nyaman memang menjadi idaman bagi setiap orang. Apalagi jika hunian tersebut memenuhi semua kebutuhan ruangan dan bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin kegunaan nya.

Michael Pranata, designer serta conceptor dari BARE Concept, ketika dijumpai di kediamannya yang asri di bilangan Kemanggisan memberikan sedikit tips menata ruangan dengan  lahan kecil menjadi multi fungsi dan tepat guna; 




Gunakan Warna Cat Dinding yang Tepat
Gunakan warna yang lebih terang atau pastel agar cahaya yang masuk dapat dipantulkan sehingga ruangan terasa lebih luas. 

Koordinasikan Warna Dinding dengan Furnitur
Pilih warna furniture yang senada dengan dinding sehingga ruangan tidak terlihat penuh dan sesak dengan barang. Tempatkan barang yang memang diperlukan 






Pilih Jenis Furnitur yang Tepat
Furnitur multifungsi dapat menjadi solusi bagi kamu  yang  menyimpan banyak barang, namun enggan membuat ruangan terlihat penuh.  Kamu dapat menggunakan almari dengan pintu sliding misalnya, yang tidak akan menghabiskan space.

Memaksimalkan Penerangan di Ruangan
Menggunakan tirai yang tembus cahaya dapat membuat ruangan kamu mendapatkan pencahayaan alami yang cukup. Jika ruangan tersebut tidak mempunyai jendela, kamu bisa mengakalinya dengan lampu berwarna terang yang tidak menyilaukan.




Manfaatkan Penggunaan Ruang di Dinding
Menggunakan furnitur yang memenuhi dindingmu dapat memberikan tempat yang lebih banyak untuk menaruh barang-barang, serta dapat membuat fokus ruangan menjadi ke atas.

Cermin di Dinding
Cermin dapat membantu kita membuat ruangan terasa lebih luas. Kamu dapat  memilih cermin yang berbentuk unik atau furnitur yang  menggunakan cermin di permukaannya. 


You Might Also Like

0 komentar: