Kenny Austin, Konsistensi Hidup Sehat

2/19/2016 10:00:00 AM RED Production 0 Comments



Teks: De Lian, Foto: Denny M

Kenny Austin, 1st runner up ajang LMen Of The Year (LOTY)2014 ini memang layak menjadi sosok inspirator sehat. Pria kelahiran Medan 16 April1992 ini mengaku pernah merasa tidak pede dengan berat tubuhnya dan penampilannya. Namun ternyata hal itu tak membuatnya surut ia justru terpacu untuk merubah pola hidup sembrononya dengan pola hidup sehat.

Sempat Minder

Kepada RED Magz, pria yang hobi basket dan berenang ini mengisahkan bagaimana proses membentuk tubuh yang indah. "Dulu saat berenang, saya sering malu melihat orang-orang yang berbadan bagus, sementara saya gemuk. Bahkan kalau dilihat dari jauh, tubuh saya seperti jambu air. Saya sangat malu dan tidak pede. Namun saya jadi terpacu untuk merubah penampilan saya. Saya olahraga, saya menjaga pola makan yang benar hingga saat ini. Dan hasilnya seperti yang Anda lihat."
Penggemar Johnny Deep dan Robert Downey ini meluangkan waktu rutin untuk berolahraga, " Basicly saya nge gym 3 sampai 4 kali dalam seminggu diimbangi dengan cardio dan basket 1 minggu skali, sometimes berenang." 

Mengikuti ajang LOTY ,Kenny justru ingin berbagi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat, "Sebelum saya mengikuti ajang itu, saya sudah menerapkan pola hidup sehat, dengan menjaga makanan, istirahat yang cukup, dan berolahraga. Saya merasakan dampak yang luar biasa dalam hidup saya, bukan hanya bentuk tubuh ideal tapi juga tidak mudah sakit. Dari situ saya ingin berbagi ke semua orang, karena dengan berbagi ilmu itu saya juga bisa mengedukasi banyak orang tentang hidup sehat. Ajang ini juga merupakan ajang yang positif jadi saya niat untuk mengikutinya."

Mewakili Provinsi Sumatera Utara, anak pertama dari dua beraaudara ini merasa bangga telah berhasil menorehkan prestasi, "Saya pasti bangga, senang karena saya berhasil menorehkan prestasi untuk Sumatera Utara. Not bad sebagai 1st runner up. Dan sekarang yang terpenting bukan lagi juara ke berapa, tapi saya memiliki tanggung jawab yang lebih untuk menjadi insprator sehat." Ceritanya saat bertandang ke kantor RED Magz.

Selain berprestasi dalam olahraga basket, Mahasiswa teknik mesin Universitas Sumatera Utara ini tergabung dalam UKM Kerohanian Buddha dan sempat menjadi pengajar. Dengan prinsip untuk tidak takut mencoba sesuatu yang baru Kenny merasa sesama finalis LOTY bukan dianggapnya sebagai pesaing, "Kami semua berteman saya tidak pernah merasa tersaingi. Bertemu dengan grand finalis dari berbagai daerah, bertemu banyak orang dengan berbagai karakter yang berbeda itulah kesan yang tidak mungkin saya lupakan."

Misi Gaya Hidup Sehat


Misi membawa gaya hidup sehat, sebagai inspirator menjadi pemikiran tersendiri bagi penggemar Linkin Park ini, "Saya menerapkan gaya hidup sehat tidak hanya saat ajang LOTY tapi justru dari sanalah saya harus memperkenalkan gaya hidup sehat melalui sosmed , dan terus berjuang seumur hidup saya. Hidup sehat itu penting. Sehat adalah aset hidup kita. Tanpa sehat kita tidak dapat melakukan aktivitas apa-apa. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."

Konsistensi itulah yang ingin ia tanamkan dalam dirinya, "konsistensi itu tidak mudah diterapkan pada semua orang, tapi kita harus melawan kemalasan kita. Kalau saya bisa konsisten dan mengalahkan kemalasan saya menjaga kesehatan, pasti orang lain juga bisa." Jelas Kenny yang berencana lebih serius dalam menapaki dunia entertainmet ini.

"Basicly ada 3 point penting untuk kita terapkan dalam menjaga kesehatan tubuh juga konsistensi tersebut, yang pertama Olahraga teratur, maksimal 3 sampai 4 kali seminggu, yang kedua menjaga pola makan dengan baik misalnya tidak makan gorengan, mengurangi konsumsi garam dan gula berlebih, dan istirahat yang cukup 7 sampai 8 jam sehari."

Pria berbadan muscle dianggap sebagian besar orang memiliki nilai lebih, pemilik tinggi 176cm dan berat badan  69kg ini berpendapat muscle adalah bonus semata. "Tubuh muscle adalah bonus dari aktifitas kita. Fokus pada tubuh yang sehat itu lebih penting, kalau bisa membentuk otot dan badan  lebih indah melalui olahraga, itu bonus. Motto hidup saya, Saya bisa menerima kegagalan, dan semua orang pasti pernah merasa gagal, tapi saya akan sangat menyesali jika saya tidak mencobanya sama sekali."


Ketika ditanya mengenai wisata kuliner favorit, pria yang seringkali menjuarai kompetisi basket ini mengaku sangat suka dengan wisata kuliner, "Haha saya itu paling hobi wisata kuliner sebenarnya, kalau terpaksa ya sudah saya makan saja menikmatinya, tapi esok harinya harus dibayar dengan olahraga dan detox, agar tetap fit dan prima."

You Might Also Like

0 komentar: