Dusun Jogja Village

2/01/2016 05:00:00 AM RED Production 0 Comments


Gemricik air dan kentalnya arsitektur Jawa itulah yang dapat digambarkan dari Jogja Village Inn, sebuah penginapan yang asri dan nyaman diciptakan untuk Reders yang ingin memanjakan diri dan merelaksasi pikiran dari hiruk pikuk kota dan kesibukan yang membuat penat diri. 

Dibuka pada tahun 1995 Dusun Jogja Village terletak di daerah wisata Selatan Prawirotaman Yogyakarta, hanya sekitar 10 -15 menit dari Malioboro, pusat wisata belanja dan kuliner kota Gudeg.


Konsep Dusun

Salah satu owner Dusun Jogja Village Inn, Amron Paul ,menjelaskan mengenai konsep yang ia bangun untuk Dusun Jogja Village, “Konsep ini berasal dari pengalaman saya pribadi yang gemar melakukan travelling sejak saya masih 17 tahun. Saya telah melakukan perjalanan backpacking ke berbagai resort. Dari sana saya benar-benar menyukai tempat yang dapat menggabungkan tempat tinggal dan tempat makan yang memilki suasana yang nyaman, bersih, aman  dan memiliki keramahan dalam pelayanan.” Ujar penata rias keluaga Barrack Obama ini ramah.
“Pada awal 90-an saya mulai khawatir bahwa Yogya akan menjadi kota wisata modern yang berkembang pesat namun membawa efek negatif jika kita sebagai masyarakat Jogja tidak berhati-hati memilih konsep, termasuk menurunnya nilai kearifan lokal, bergesernya nilai tradisional, budaya, lingkungan dan arsitektur.





Menikmati makan-makanan lezat , dengan suasana yang tak nyaman, mungkin bukan pilihan yang tepat. Namun menikmati sebuah santapan lezat di pinggir kolam renang dengan gemricik air dan nuansa pedesaan Jawa, sepertinya adalah suatu hal yang sangat menarik. 
nJoglo yang berasal dari kata Joglo atau rumah adat Jawa ini sengaja dipilih   karena konsep homey , dengan maksud menjadikan sebuah tempat berkumpul   antara tuan rumah , tamu dan teman-teman. 


Tenang & Romantis

nJoglo Resto, sebuah restaurant yang berada di Dusun Jogja Village Inn, Jogjakarta ini memiliki berbagai menu andalan, “beberapa diantaranya: Parangtris Salad, Organic Ice Cream, Gluten Free Healthy Cakes, Ayam Karang Minaci, Gudeg Manggar, Sambal Goreng Udang Melon, Sate, Organik Ice Cream, Wedang Secang, Bambu lumpia, resoles keju, dan berbagai menu Eropa. nJoglo Resturant merupakan tempat untuk berkumpul di antara para tamu hotel, tuan rumah dan teman-teman mereka. Suasana nyaman, dan kesejukan taman, menjadi tempat yang menarik untuk menikmati suasana yang sangat romantis, khusus bagi Anda yang menginginkan tempat yang private, bersantai dan tenang ditengah hiruk-pikuk kota. Atau sebagai tempat menyendiri untuk bekerja dan mencari inspirasi.”






Dusun Jogja Village Inn,

Jl. Menukan 5 Karangkajen

Yogyakarta 55153

 +62 274 373031, +62 274 384438



You Might Also Like

0 komentar: