Sam Won, Nikmatnya Sajian Kerajaan Korea

1/17/2016 07:30:00 AM RED Production 0 Comments

 teks: Delian

Reders, menikmati menu makanan Asia tak lengkap rasanya jika kita melewatkan ragam menu Korean Food. Salah satu restaurant Korea yang hadir di Jakarta adalah Samwon House,sebuah restoran Korea dengan konsep menjual dan menyajikan masakan khas Korea dengan cita rasa khas modern korea yang sudah di modifikasi sedemikian rupa tanpa mengurangi citarasa dari makanan korea asli dengan lebih dominan pada barbequenya (Gogi Gui)



Resto yang sudah dibuka sejak November 2010 silam ini mengusung konsep fine dining restaurant dengan tema tradisional korea, customer dibawa layaknya berada di kerajaan Korea dengan interior yang didatangkan langsung dari Negara Korea. "Konsep interior Samwon sendiri lebih ke classic oriental, seperti suasana pada kerajaan Korea." Ujar ibu Nurmala Dewi, Marketing Communication SamWon House. Bagi Reders yang gemar menonton serial kolosal Korea, tentu Reders sudah sering melihat Hanbok, baju adat Korea yang biasa digunakan untuk acara sakral seperti ulang tahun anak pertama, pernikahan juga kematian. Alat musik tradisional Ajaeng Sanjo semacam kecapi pun juga menjadi hiasan dinding di restaurant ini. Jika Reders ingin mengadakan private dinning, Sam Won House memiliki ruang vip yang dapat Reders gunakan untuk keperluan meeting, arisan atau sekedar berkumpul bersama keluarga dan kolega.Mengutamakan citarasa masakan Korea agar bisa di terima oleh lidah dan selera masyarakat Indonesia serta menjaga kwalitas kesegaran sayur juga daging, membuat resto yang telah memiliki 9 cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Jambi ini bertahan ditengah maraknya restaurant Korea baru. "Untuk rasa dari menu yang disajikan di Samwon House sebagian besar sudah mengikuti citarasa modern korea yang di sesuaikan sedemikian rupa agar bisa diterima oleh masyarakat Indonesia." 



Dengan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau di bandingkan dengan restoran Korea yang lainnya, Yaitu 55ribu rupiah hingga 200ribu rupiah Samwon ingin masyarakat Indonesia bisa menikmati makanan khas Korea yang enak, porsi yang besar dengan harga yang terjangkau. Terlebih Samwon House sering mengadakan promo discount yang bekerja sama dengan Bank. Menu andalan di Samwon House adalah Gugi Gui dan Bibimbap. Salah satu andalannya adalah  Bulgogi, irisan daging sapi panggang yang sudah dibumbui dan Yang Nyam Galbi, daging iga sapi panggang berbumbu. Dan untuk jenis bibimbap atau nasi campur khas Korea paling Samwon memiliki menu Dolsot Bibimbap yaitu nasi campur khas Korea dengan isi irisan daging, sayuran dan telur di dalam mangkuk batu panas.Samwon memiliki 2 menu asli asal Korea yang citarasanya benar-benar asli khas Korea yaitu Naengmyeon yaitu mie dingin yang pengajiannya di tambahkan es, irisan daging dan telur dalam bentuk soup dan yang kedua Samgyetang berupa soup ayam Ginseng. Untuk minuman, Sikhye menjadi minuman andalan Sam Won yaitu minuman beras yang difermentasi, cukup segar dan sehat bukan? 




Sam Won House Restaurant
Setiabudi One Building
Ground Floor Unit B 107 - 108 A
Jl HR. Rasuna Said Kav. 62 – Jakarta Selatan 12920
Telp. (021) 5290 4213

You Might Also Like

0 komentar: