Pomikado Pomade

1/12/2016 01:30:00 PM RED Production 0 Comments



Mengawali usaha pendistribusian Pomade sejak 2013 silam, Giovanni Widjaja selaku penggagas Pomikado merasa dikagetkan dengan fenomena pemakaian pomade di Indonesia khususnya Jakarta yang kian melesat hingga satu tahun terakhir. “Pomade sebenarnya dibuat sebagai minyak rambut yang bertujuan menghitamkan rambut, itu terjadi saat Inggris mengeluarkan Pomade pertamanya Morgans sekitar tahun 1900an, namun setelah itu Amerika juga memproduksi pomade yang hingga kini menjadi legend yaitu Murrays. Belakangan pomade menjadi kian marak di luar negri, sebenarnya bukan pomade nya yang booming duluan, tapi justru karena maraknya barbershop yang membuat pomade jadi naik daun lagi. Setelah era terpuruknya, di tahun 2000an saat trend rambut berkiblat pada trend rambut artis Taiwan kala itu.

Kami bekerjasama dengan berbagai barbershop, untuk mensuplai pomade original sehinggapomade itu juga dapat meningkat popularitasnya di Indonesia, belakangan terlihat makin banyak orang yang memakai pomade untuk menata rambutnya secara klimis. Masyarakat Indonesia termasuk konsumen yang latah akan produk baru, sehingga pomade yang kami distribusikan juga cepat menjamur dimata masyarakat.” Ujar Giovanni. Pomikado berusaha memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga banyak mendistribusikan berbagai varian pomade. “Pomade memiliki dua jenis, yaitu Water Base yang terbuat dari minyak dan air dan Oil Base, yang terbuat dari minyak dan lilin. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, Oil Base cocok untuk pemakaian outdoor, karena lebih kuat (lembab).


Sementara Water Base cukup dikeramas sudah hilang karena hanya mengering.” Murrays, Suavetico, Reuzel, Schmiere, Cool Grease, Lockharts, Railcar, Uppercut, Slick Devil, The Daimon Barber, Imperial, adalah beberapa produk pomade yang dipasarkan oleh Pomikado ke berbagai barbershop di tanah air. Tak hanya pomade, Pomikado juga menjual comb, beard oil, beard balm, beard serum dan aftershave produk khusus untuk Reders yang ingin menata kembali penampilannya. 



POMIKADO
IG: @POMIKADO
http://pomikado.tumblr.com/

You Might Also Like

0 komentar: