Nikmati Menu khas Bali di Jakarta

1/23/2016 09:00:00 AM RED Production 0 Comments

teks & photo: Delian




Bagi penggemar kuliner bebek, tentu tak asing lagi dengan restoran Bebek Bengil milik Anak Agung Raka Sueni yang hadir sejak 1990. Kini para penggemar makanan bebek, khususnya menu bebek hasil racikan Raka Sueni tidak perlu bersusah payah datang ke Ubud untuk menikmtinya. Pasalnya, restoran Bebek Bengil kini semakin mendekati pangsa pasar penggemarnya yang ada di kawasan Jakarta Selatan.

Noel Arbianto selaku owner, mengatakan "Ibu ingin menjaga semuanya seragam dan sama. Jadi, di mana pun orang-orang merasakan menu daging bebek di Bebek Bengil maka citarasanya tetap sama dengan yang ada di Bali, yakni daging bebek yang renyah, tidak berbau anyir, dan empuk serta dengan tiga variasi sambel yang dihadirkan," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

"Mal Gandaria City sangat bagus, strategis dan terintegrasi dengan tower, office, apartemen dan dalam waktu dekat akan ada hotel. Jadi, menurut Ibu Raka Sueni, lingkungan di kawasan Jakarta Selatan ini sangat welcome dengan masakan daging bebek, dalam arti mereka yang menggemari daging bebek merasa percaya kami bisa memberi dan mengisi para pecinta makanan bebek. Kami berusaha mengisi pasar yang belum ada kuliner bebeknya dan memberi kemudahan penggemar daging bebek," jelas Noel.

Untuk makanan, bebek-lah yang menjadi best seller. Namun untuk di Gandaria City, menu makanan tidak hanya bebek melainkan juga difokuskan pada menu makanan balinese seperti;   sate lilit, ayam plecing, ayam dan bebek pelalah, ayam betutu. 

"Untuk ayam betutu, saya menyarankan agar pengunjung melakukan pemesanan sehari sebelumnya, karen stok yang tersedia tidak banyak dan karena proses pembuatan ayam betutu yang memakan waktu lama dengan proses low cooked agar bumbu meresap," ungkapnya pada RED Magz.

You Might Also Like

0 komentar: