Dilmah Tea and Cheese Soiree

1/28/2016 09:34:00 PM RED Production 0 Comments





Reders pasti tahu kan produk teh Dilmah Tea? Paling enak memang jika kita minum secangkir teh ditemani kue-kue cantik atau camilan-camilan ringan lainnya. Tapi tahukah kamu jika Teh juga cocok diminum dengan Keju? Wah ini tentu hal yang baru, karena biasanya Keju akan dipairing dengan Wine. Pada sebuah kesempatan kami berkesempatan untuk mengikuti acara “Tea and Cheese Soiree” acara ini merupakan acara yang luar biasa dimana para pecinta teh dan keju diperkenalkan cara menikmati teh dengan aneka keju terbaik. Diadakan di Dilmah Tea Lounge by Huize Van Wely Papilion Duo di Pasific Place Mall, Dilmah Tea menghadirkan Mrs.Betty Koster yang merupakan Ratu Cheese dari Netherlands.

Tea and Cheese Soiree ini memperkenalkan pairing beberapa jenis keju seperti Cheddar , Gruyere dan Goat Cheese dengan varian teh dari Dilmah seperti Single Estate Darjeeling dan Tie Guan Yin dan Lapsang Souchong

White Cheddar dan Gruyere Cheese pairing with Tie Guan Yin


Tie Guan Yin atau sering juga disebut Guan Yin, adalah salah satu jenis Teh Oolong yang berasal dari kota Anxi di Propinsi Fujian. Memiliki warna tampak lebih terang dari tea lain nya , Tie Guan Yin yang ada disajikan secara khusus oleh Dilmah Tea untuk dipadukan dengan White Cheddar dan Gruyere Cheese. Tekstur halus Cheddar akan terasa makin lembut dilidah ketika di padukan dengan Tie Guan Yin yang hangat, cocok juga dengan Gruyere Cheese yang memiliki rasa lebih asin dibandingkan White Cheddar Cheese

Taleggio dan Chevre Soignon pairing with Single Estate Darjeeling


Jika Reders termasuk penggemar Cheese dengan aroma yang strong, Teleggio Cheese bisa menjadi salah satu keju favorit kamu dengan tajamnya goat cheese yang terkandung di dalamnya. Sedangkan untuk Chevre Soignon merupakan salah satu goat cheese yang berbentuk  cream cheese dan memiliki rasa yang sedikit asam. Kedua jenis keju tersebut akan sangat cocok dipadukan dengan teh Single Estate Darjeeling memiliki warna yang lebih gelap dan memiliki wangi khas. Teh hitam yang dibuat dari daun teh yang berasal dari perkebunan teh di daerah Darjeeling, Benggala Barat, India. teh ini berkualitas tinggi sehingga mendapat julukan "The Champagne of Teas”

Roquefort Cheese and Buehe Dechevre Affire Cheese pairing with Lapsang Souchong


Masih untuk para penyuka Goat Cheese dengan aroma yang tajam, kedua jenis cheese ini cocok jika dipairing dengan Lapsang Souchong , tea yang memiliki warna  gelap dan rasa yang lebih pahit di bandingkan tea lainnya ini memang termasuk dalam varietas teh hitam yang kaya akan manfaat kesehatan.  Penelitian terbaru dalam jurnal medis terkemuka menyatakan bahwa teh hitam sangat potensial untuk tonik jantung , kanker blocker, peluruh lemak, stimulan kekebalan tubuh, pengurang radang sendi, pembunuh virus dan penurun kolesterol jahat.

You Might Also Like

0 komentar: