Pangandaran, Primadona Wisata Jawa Barat

12/29/2015 08:30:00 AM RED Production 0 Comments





 Teks & Photo: Krisdiandro
Siapa yang tidak pernah mendengar Pantai Pangandaran? Objek wisata ini sangat digemari dan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain pantai-pantainya yang indah, masih banyak lagi pesona dan keindahan alam lain yang ditawarkan oleh Desa Pangandaran. Dengan menggunakan jalur darat dari ibukota, perjalanan memakan waktu sembilan jam sampai akhirnya tiba di Pangandaran. Spot pertama yang dapat disinggahi adalah Pantai Timur Pangandaran. Pandangan mata akan tertuju kepada kapal-kapal nelayan yang sedang berlabuh dengan rapi di pinggiran pantai. 




      Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran
Tidak jauh dari dari Pantai Timur, wisatawan dapat mengunjungi Taman Wisata Alam yang bersebelahan dengan Cagar Alam Pangandaran. Selain pohon-pohon yang tinggi, wisatawan juga dapat berinteraksi dengan binatang-binatang seperti kera, lutung, landak, rusa, kancil dan beberapa jenis burung.
Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa goa yang terbentuk secara alami disini antara lain Goa Parat, Goa Panggung, Goa Lanang, Goa Penampakan, Goa Miring dan Goa Jepang. Tentu saja semua goa memiliki cerita unik dan sejarahnya masing-masing yang menarik untuk didengar.


Green Canyon


Tidak afdol rasanya jika sudah ke Pangandaran tetapi tidak merasakan petualangan body rafting di Green Canyon. Cukup membayar dua ratus ribu rupiah saja per orang, wisatawan sudah dilengkapi peralatan dari helm, pelampung, sepatu karet hingga pelindung kaki. Selain itu, wisatawan juga akan ditemani guide yang akan menemani menyusuri aliran sungai dengan menghanyutkan badannya sendiri selama kurang lebih empat jam ini dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.


Tips dan saran selama di Green Canyon:
1.    Persiapkan stamina dan cukup istirahat karena medan alam yang menantang.
2.    Usahakan membawa cemilan dan minum, perjalanan selama empat jam di air membuat peserta gampang merasa lapar dan haus.
3.    Pilihlah sepatu karet yang ukurannya yang tidak terlalu pas dan ketat, karena akan menyebabkan kaki lecet.
4.    Hindari menggunakan tanktop / singlet  untuk pakaian, lebih baik menggunakan kaos berlengan, karena pelampung yang terlalu ketat menyebabkan gesekan yang menyebabkan lecet di area ketiak saat kita berenang.

Pantai Batu Rakas


Pantai Batu Karas menjadi destinasi terakhir dalam perjalanan di Pangandaran ini. Pantai ini selalu ramai serta sangat populer bagi peselancar karena mempunyai ombak yang menantang. Jangan khawatir untuk yang belum mahir, disini juga menyediakan sewa papan selancar dan instruktur yang akan membantu wisatawan menangkap ombak Pantai Karas yang indah.
Perjalanan penuh petualangan dan alam yang sangat mempesona di Pangandaran akan memberikan kesan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke  tempat wisata ini.

You Might Also Like

0 komentar: