Jane Shalimar, Melihat Keindahan Indonesia dari Bawah Laut

11/17/2015 12:46:00 PM RED Production 0 Comments

Keindahan laut Indonesia ternyata membuat artis Jane Shalimar katagihan untuk diving sejak 2012 silam, bahkan ia sudah memegang sertifikat menyelam untuk tingkat advance. Ia pun sudah banyak menyelam di tempat-tempat eksotis di Indonesia, seperti laut Wakatobi dan Makassar.

“Awalnya aku tuh takut tapi karena dipaksa teman-teman untuk cobain jadi penasaran, dan ternyata seru banget, kita bisa lihat keindahan di bawah laut dan bisa memacu adrenalin juga, sering bertemu ikan-ikan yang mengejutkan.” Jane, yang sedang aktif dalam organisasi Persatuan Olahraga Selam Indonesia ini, sedang mendalami diving untuk penyelamat atau rescue diver.

Demi menjaga performanya selama menyelam, Jane Shalimar aktif melakukan latihan dua kali dalam seminggu di kolam renang Senayan. Ia rutin latihan karena harus mendalami secara benar teknik menyelam, apalagi ia sudah mengambil teknik deep dive atau kedalaman lebih dari 20-30 meter.
“Diving buat aku bukan hanya untuk seru-seruan, dan aku selalu kasih masukan ke teman-teman yang hobi diving untuk tidak sembarangan menyelam tanpa tahu medannya. Safety adalah hal utama. Penyelam harus paham mengenai tanda bahaya dan faktor-faktor penyebabnya.” kata Jane kepada RED Magz saat dijumpai di Century Park Hotel beberapa waktu silam.

Artis yang kini tengah disibukkan menjadi team humas Walikota Makassar ini memiliki tugas untuk ikut memperkenalkan Makassar pada masyarakat luas. “Aku sering pergi ke Makassar terlebih kalau ada event, selain pulang kampung di sana aku juga ada bisnis baru membuat sekolah entertainer , short course selama dua bulan murid digembeleng untuk terjun ke dunia entertainer seperti news anchor, presenter, juga model.”

You Might Also Like

0 komentar: