Hans ‘Eat and Treats’ – Like achive dreams!

11/16/2015 05:59:00 PM RED Production 0 Comments



Teks : Delian, Photo: Frans
 
Stanislaus Hans atau lebih dikenal Hans,  itulah namanya. Pria kelahiran Sambas 20 Juli 1991 ini namanya meroket berkat hobinya memfoto makanan. Melalui blog nya yang ia beri nama Eat and Treats. Pria yang masih duduk di bangku kuliah Universitas Multimedia Nusantara ini menjadi international food blogger dan baru saja mendapatkan penghargaan sebagai one of the top 100 bloggers in the world. Bagaimana Hans menilai sebuah makanan dan resto? Simak obrolan seru RED Magz bersamanya.

Sejak kapan Hans mulai menekuni bidang food blogger dan dari mana ide menjadi food blogger ini muncul? 

“Sejak SMA saya memang hobi sekali makan dan jalan-jalan, memfoto makanan sebelum dimakan menjadi kebiasaan saya dan hal itu jadi keterusan. Diposting atau tidak di sosmed, tapi rasanya kegiatan memfoto itu tidak boleh ketinggalan. Suatu ketika saya magang di sebuah majalah yang kebetulan sedang membahas mengenai food blogger dari situlah saya berpikir untuk menjalani sebagai food blogger. Sejak Oktober 2012, dari satu saya sadar passion saya adalah memfoto dan menuangkannya ke dalam blog dan sosmed. Like achive dreams!”

Menjadi food blogger, awalnya Hans memang sengaja datang ke resto sendiri atau diundang? Dan restaurant apa yang Hans review pertama kali?

I think basicly awalnya food blogger datang mereview secara random, datang sendiri. Saya contohnya restaurant pertama yang saya review adalah restaurant chinese food di Season City dan itupun kebetulan saya sedang hadir di acara ulang tahun paman saya, so why not untuk saya review.”

Ada budget khusus untuk sengaja datang dan mereview resto?

Saya tidak pernah memiliki budget khusus untuk itu. Saya tidak pernah berencana hingga menjadi seperti sekarang, its really spontan.”

Setelah menjadi food blogger, apa makanan yang awalnya Hans tidak tahu jadi tahu dan suka dengan makanan itu? 

I think Ice Cargo, i even didnt know what is Ice Cargo was, tapi itu enak setelah saya makan.“

Menjadi ‘celebrity’ berkat ‘eat and treats’ yang Hans buat, apa komentar kamu?

No, no...i think basicly is same. Tidak ada yang berubah dalam diri saya kecuali berat badan yang terus naik. Ha ha.. well actually i prefer dont think about that way things

Apakah Hans merasa tersaingi dengan menjamurnya food blogger saat ini?

“I dont know, honestly i dont see this is a competion. Karena sesama food blogger yang saya lihat adalah teman, dari sesama food blogger juga bisa saling bertukar informasi mengenai sebuah restaurant. Seringkali saya juga bertemu sesama food bloger saat bersama diundang untuk food testing atau mereview restaurant. I thinks its mutualism .”

Kategori makanan enak menurut Hans seperti apa? 

“Generally makanan yang memorable itu makanan yang enak, atau in the future makanan enak itu pas kalau saya lagi ngidam, itu pasti enak.  Simple sih, Bakso Akiau di Mangga Besar, i think i really like it! 

Kesulitankah memfoto sebuah makanan agar nampak menarik dan lezat?

“Kesulitan itu tantangan. Apalagi Indonesian Food , mostly rasanya enak tapi penampilannya nggak photogenic. Contohnya rendang, jadi harus pintar-pintar menstyling sendiri agar nampak menarik. Yang penting ketika memfoto makanan, i know what  picture i want to look. Its about personal sence.”

Suka Dukanya menjadi Food Blogger?

“Sukanya banyak salah satunya jalan-jalan ke London ketika saya diundang ke London. I always dream want to going to London, nggak menyangka kalau secepat ini saya bisa London, bersyukur banget. Menjadi icon untuk sebuah mall dan menjadi one of the top 100 blogers in the world. Dukanya, Ouch honestly hampir nggak ada.”

Apa keunggulan Hans dibanding Food blogger yang lain?

I think i took good pictures, and i give honest good review. Restaurant sekarang harus undang food blogger, I think people sekarang lebih open minded, orang akan baca something yang tidak terstruktur tapi ada point of view dari orang itu sendiri.

Jika kamu dibaratkan sebuah makanan, makanan apakah kamu?

Rendang, because the ingridient nya complex, aku compleks person terkadang complicated. Dark maybe , honestly im loner kadang-kadang. Jadi curhat ya? Haha..
 
Motto hidup?

Follow your passion , passion is the key. And follow your heart to prefent regret in the future.

Tips?

1. You need to know what your passion
2. You need to know who you are, do you really want to be food blogging?
3. Work hard, practice more
4. Really needs sence a good  taking picture. 

Recomended Resto by Hans:

-          Akira Back
-          Marutama Ramen
-          E&O
-          Bistro Baron
-          Akiaw



You Might Also Like

0 komentar: