Desi Trisnawati, The Inspirational Chef

11/02/2015 08:00:00 AM RED Production 0 Comments



Tak berlebihan rasanya jika banyak orang termasuk redaksi menyebutnya The Inspirational Chef. Desi Trisnawati, memang cukup dikenal publik berkat kepiawaiannya menciptakan kreasi menu yang penuh inovativ. Juara ajang Master Chef session 2 dengan gelar “The Best Amateur Cook” ini tak hanya dikenal sebagai chef tapi juga sebagai pembicara dan motivator di berbagai acara.

Ciptakan Inovasi Dalam Masakan

Wanita kelahiran Sungailiat, 7 Desember 1973 ini mengaku tak memiliki background pendidikan dapur, "Saya dari kecil sudah suka dengan kegiatan memasak, karena saya dikelilingi oleh keluarga yang suka masak, tapi karena waktu itu kami masih dalam keadaan terbatas dan daerah tempat kami tinggal di Bangka memiliki menu yang itu-itu saja. Sampai akhirnya saya sadar keterbatasan itu justru merupakan kunci untuk menjadi kreatif." Tumbuh dan besar di daerah dengan segala keterbatasannya membuat ia semakin terpacu dan terbentuk jiwa yang kreatif.

Berbagi dan Memotivasi


teks: Delian
Keikut sertaanya dalam ajang Master Chef sengaja ia lakukan untuk berbagai alasan "Saya ingin meninggalkan legacy pada anak-anak saya, bahwa jika kita mempunyai mimpi harus dikejar, ada motivasi dan semangat yang saya tanamkan pada anak-anak. Memotivasi anak muda melalui kegiatan positif yaitu kuliner" Ibu dari Reuben Sammuell Chen, Dianne Carolyn Chen dan Jason Sammuell Chen ini juga berharap dengan ikutnya ia dalam Master Chef dapat memberikan inspirasi bagi para ibu di rumah,."Menang atau tidak, bukan jadi masalah buat saya, at lease i do my best. Ada kalanya saya ingin 'bunuh diri' melalui masakan, biarlah saya tereliminasi, tapi somehow i said No. Saya tidak boleh menyerah, its to soon to giveup. There is no failure in this world, only those who give up too soon! Dari ajang itu banyak orang memberikan komen tentang saya yang selalu senyum on camera, tapi gak banyak yang tahu apa arti dibalik senyum itu, ada senyum deg-degan, senyum sebel, senyum sambil mikir, tapi saya harus bisa menahan diri."


I Like and Enjoy

"Passion is because we like and enjoy when we do it. Menjadi Chef atau tidak bukanlah hal penting, yang terpenting adalah tahu siapa diri kita, Apakah benar passion kita ada disana, jangan ikut-ikutan, banyak orang cuma ikut-ikutan dan tidak bertahan lama. If Your Passion is on this way, go! Banyak orang berpikir tampil di tv itu enak dan mudah, tidak semudah itu ada 'harga' yang harus dibayarkan yaitu perjuangan dan itu gak mudah, setelah saya terjun as a celeb chef, saya sadar bahwa dunia entertain itu tidak untuk selamanya. Dunia akan makin sulit, bisnis semakin susah, banyak hal yang membuat kita makin harus bekerja keras, Kunci seseorang untuk menggapai mimpinya adalah menjaga hatinya tetap kuat, Your Heart Is Your Streght, So Keep It Right!"

You Might Also Like

0 komentar: