Deasy Noviyanti, Totalitas Terjun Dalam Yayasan

11/16/2015 09:58:00 PM RED Production 0 Comments

Teks: Delian, Photo: Kenja




Penggemar tayangan olahraga terutama sepak bola pasti tak asing lagi dengan wajah ayu nya yang selalu menemani pemirsa lewat tayangan berita olahraga yang ia pandu One Stop Football, ketika ditemui dalam acara REDiTOGO Private Lunch di Dapour Century Park Hotel, wanita asal Bandung ini berbagi kisahnya mengenai pentingnya pendidikan sex sejak usia dini pada anak-anak. Ibu dari Jazmeen Indira Arkani dan Galadriel Kenez Syahin yang belakangan juga aktif dalam sebuah yayasan yang memberi perhatian khusus bagi anak-anak penyandang HIV , Yayasan Syair Untuk Sahabat ini tak mau setengah-setengah terjun dalam yayasan sosial yang ia ketuai .

Deasy berkomitmen menjalani hari-harinya bersama anak-anak dengan HIV-AIDS. Selain melakukan kampanye dan penyuluhan, Deasy juga aktif terlibat dalam konser amal serta pameran lukisan untuk para ODHA. Ia lebih banyak fokus pada kegiatan seminar atau workshop di berbagai sekolah dan kampus. Kegiatan lainnya, adalah pelatihan keterampilan untuk para ibu, serta pelatihan bahasa Inggris untuk anak-anak. “Sebenarnya kegiatannya bukan hanya sampai disitu, masih banyak workshop yang kami lakukan termasuk membuat poster-poster atau workshop membuat film seperti yang baru-baru ini  diadakan yayasan Syair Sahabat bekerjasama dengan Ine Febriyanti, dan dana yang terkumpul dari workshop tersebut untuk kebutuhan Yayasan.”

Melihat perkembangan isu HIV-AIDS ditambah dengan keadaan sosial yang ada di tengah masyarakat sebagai seorang artis sekaligus ibu, Deasy juga sangat memperhatikan pendidikan seks pada dua buah hatinya, “Pendidikan seks itu penting diajarkan sejak dini, namun sayang masyarakat Indonesia belum siap dan masih merasa tabu, disekolah pada tingkat pendidikan tertentu kita diajarkan mengenai proses reproduksi namun melupakan bagaimana menjaga kesehatan reproduksi, makanya saya sebagai ibu mengajarkan anak saya dengan hal yang sederhana misalkan tidak membiasakan mereka telanjang di depan umum, meskipun mereka anak-anak karena hal itu akan dianggapnya benar nanti, selebihnya memberitahu mereka organ intim dengan bahasa yang mudah dicerna dan tidak boleh mudah percaya jika organ tubuhnya dipegang oleh orang lain, misalkan di sekolah ketika ingin ke kamar kecil tidak boleh satu bilik berdua, harus bergantian, kalau perlu harus ditemani oleh ibu gurunya karena anak-anak saya perempuan.”ujarnya ramah.

Kegiatan Dapur

Sebagai ibu rumah tangga, Deasy tak luput dari kegiatan dapur, ia membiasakan diri untuk melibatkan buah hatinya membuat cake simple di apartment. “Saya beberapakali mengajak anak-anak untuk ikut memasak yang gampang karena mereka masih dibawah 10 tahun, kegiatan sederhana itu bisa mendekatkan diri antara ibu dan anak dan itu sangatlah penting, moment paling berharga saat anak-anak bertumbuh.”Ujar penggemar empek-empek panggang ini kepada RED.  

Presenter yang pernah mendapatkan penghargaan The Best Hairdo karena tatanan rambutnya yang selalu tampil pendek,  guntingan layer dan poni miring khas ini selain suka dengan empek-empek ia juga penggemar kuliner nusantara, yang ada di Dapour Century Park Hotel, diantaranya; Nasi Kluwek, karena yang saya tahu bumbu kluwek ini jarang sekali dijumpai dimasak nasi biasanya ayam kluwek atau rawon,  ternyata nasi Kluwek rasanya gurih, dan sangat khas.”




You Might Also Like

0 komentar: