Back to Organic & Natural at Warung Kebunku

5/24/2015 08:00:00 AM RED Production 0 Comments


Teks & Photo: Delian

Tak banyak memang restaurant dengan kategori healthy di Ibukota, salah satu resto yang khusus menyajikan makanan organik adalah Warung Kebunku, yang terletak di dalam Rumah Sehat Intiyana di jalan Terogong Raya, nomor 11, Cilandak Barat. Sesuai konsep makanan yang diusung, back to nature vintage tempat ini pun menggunakan interior berbahan alami dengan penggunaan material kayu yang dominan. Bahan-bahan tersebut sebenarnya merupakan daur ulang, seperti meja yang diambil dari daun pintu, reda sepeda dapat digunakan sebagai aksesoris kaki meja kayu dan berbagai gerabah jadul yang terpajang menghiasi sudut ruangan. Ide membuat restoran ini bermula dari kebiasaan Ayu membawa gado-gado organik buatan sang mertua ke kantor. Diluar dugaan, rekan-rekannya banyak yang memesannya. Sampai- sampai dia kewalahan membawa banyak pesanan temannya tersebut. Alhasil, karena lebih menjanjikan, Ayu punmengundurkan diri dari pekerjaannya tersebut dan memilih mengembangkan bisnis keluarga sang mertua dengan mendirikan Warung Kebunku yang tergabung dalam Rumah Sehat Intiyana.  

“Istilahnya form farm to table. Apa yang tersaji di meja makan adalah hasil petik dari kebun, sayuran yang kami pakai dari hasil kebun organik sendiri di Bogor,” kata Nectaria Ayu,sang pemilik kepada RED Magz. Ayu mengaku , ide restoran organik berangkat dari konsep restoran organik di Eropa. Dia melihat di negara-negara Eropa itu, beberapa restoran menggunakan bahan dari hasil kebun organik yang juga berada di area restoran itu berada. Rumah Sehat Intiyana ini mempunyai misi menyajikan makanan tanpa 4P, yaitu pemanis, pewarna, perasa, dan pengawet tapi tetap menjaga kualitas rasanya.  Beberapa menu andalan Warung Kebunku adalah Gado-Gado Organik yang disajikan dengan emping umbi garut bebas gluten, sebagai pengganti melinjo. Ada juga Mie Soto Ijo, mie yang dibuat dari campuran daun caisim, disiram dengan kuah soto dan minyak kelapa yang menggoyang lidah . 



Lemongrass Tea dengan aroma sereh yang kuat. Puas makan makanan organik , reders bisa sekaligus berbelanja sayuran, buah dan bahan pangan lain yang organik. Diantaranya mie singkong bebas gluten dan kasein ketan beras, ayam probio organik dan lain-lain. Layaknya berada di sebuah mini market. Store ini menjual bahan-bahan makanan organic, baik dari kebun sendiri maupun suply dari berbagai petani dan produsen makanan organik. Memiliki konsep one stop healthy place, Rumah Sehat Intiyana, dilengkapi dengan tempat spa juga massage yang menyediakan beberapa jenis treatment, diantaranya Healthy Coco Massage yaitu perawatan full body massage, face massage atau totok wajah, reflexology,dan natural body shop. For Your Info Reders, fasilitas massage di Rumah Sehat Intiyana menggunakan minyak kelapa murni. Tak sampai disitu saja, Rumah Sehat Intiyana juga rutin mengadakan kelas Yoga yang dapat Reders ikuti. Wah seru ya? Selain bisa menyantap hidangan sehat nan lezat, Reders juga dapat berbelanja makanan organik juga menikmati fasilitas massage.

 Warung Kebunku

Jl. Terogong Raya No 11, Pondok Indah

You Might Also Like

0 komentar: