Yosua, Bercita-cita Ingin Jadi Polisi

12/21/2015 12:00:00 PM RED Production 0 Comments


Yosua Sugiarto, sebagai chef muda ia mengaku baru memulai terjun di dapur ketika ia duduk di bangku SMA, "Passion itu semakin bertambah ketika saya sering masak untuk teman dan keluarga saya dimana mereka banyak yang mengatakan makanan yang saya buat enak dan mereka juga meminta jenis makanan yang lain sehingga saya senang berada di dapur untuk tetap terus memasak dan belajar hal yang baru."

Cita-cita saya dulu bukan ingin menjadi seorang chef namun ingin menjadi polisi. Tetapi karena orangtua tidak mendukung saya untuk menjadi seorang polisi sehingga membuat saya harus mencari cita-cita yang lain. Suatu ketika saya sedang menonton Youtube Gordon Ramsay “The F Word” membuat saya menjadi tertarik untuk memasak dan ingin menjadi seorang chef." Ujar President of Gastronomy Cooking Club Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan ini kepada RED Magz. "

Kegagalan

Sebagai Chef Penggemar Rib Eye Steak ini pernah mengalami gagal, namun kegagalan bukan berarti membuatnya jatuh, namun ia belajar dari kegagalan dan menjadikannya motivasi. "Ketika saya ikut perlombaan dimana saya kalah dan hasil nya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, kemudian pada saya memasak untuk teman atau keluarga namun mereka kurang suka terhadap makanan yang saya buat itu. Hal tersebut terjadi karena saya kurang persiapan dan kurang menguji makanan tersebut. Kegagalan yang saya hadapi untuk memotivasi saya agar terus mencoba lagi dan tidak melakukan hal yang sama. Jangan takut gagal karena kegagalan tersebut yang dapat membuat kita untuk dapat terus maju."

You Might Also Like

0 komentar: